Menyongsong HUT UP2KP II & HKN 51 Tahun 2015 | Pasific Pos.com

| 16 October, 2019 |

Menyongsong HUT UP2KP II & HKN 51 Tahun 2015

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Rabu, 11 November 2015 10:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

UP2KP Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

Direktur Eksekutif UP2KP, dr. Aloysius Giyai
Direktur Eksekutif UP2KP, dr. Aloysius Giyai.

 

Jayapura,- Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP) menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) UP2KP ke II dan HUT Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 51 tahun 2015. Kegiatan yang diawali dengan doa tersebut secara resmi di buka oleh Direktur Eksekutif UP2KP, drg. Aloysius Giyai, M.Kes, bertempat di Hotel Bunga Pasar Baru Youtefa Kotaraja Abepura, Selasa (10/11/2015).

Direktur Eksekutif UP2KP, dr. Aloysius Giyai usai membuka kegiatan tersebut kepada wartawan mengatakan, kita ketahui bersama bahwa masalah kesehatan adalah masalah konsumsi kita bersama. Hari ini UP2KP menggelar lomba Karya Tulis Ilmiah dan disini saya lihat peserta tidak sedikit. Saya begitu bangga atas partisipasi dan keprihatinan oleh semua pihak kaum pengiat masalah kesehatan di Papua, baik para wartawan, pelajar, mahasiswa, LSM, petugas kesehatan dan juga turut terlibat Kepala Dinas Kesehatan kota Jayapura dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tolikara serta seluruh praktisi kesehatan turut ambil bagian dalam kegiatan lomba karya tulis ilmiah hari ini untuk kita sama-sama bedah.
“Kita sama-sama melihat masalah kesehatan dan melakukan kajian bersama masalah kesehatan masa lalu, masalah kesehatan hari ini dan masalah kesehatan masa depan. Kita memberi sumbangsi ide-ide yang bagus, saran yang bagus, perencanaan yang bagus, karena kita tahu bersama bahwa masalah kesehatan adalah masalah konsumsi kita bersama tanpa membedakan siap dia, maka melaksanakan pembangunan kesehatan pun sewajarnya kita sama-sama gotong royong biar pun itu hanya memberi sumbangsi konsep seperti lombah karya tulis ilmiah hari ini,” ujarnya.
Dikatakan, memberikan sumbangsi konsep akan pembangunan kesehatan itu adalah sebuah sumbangan yang besar, supaya para praktisi kesehatan, dinas keseharan dan rumah sakit dengan sumbangan ini mereka bisa melakukan sebuah perencanaan yang sistematis, sebuah perencanaan yang sesuai kebutuhan rakyat di daerah-daerah. “Saya berharap, lanjut dr. Aloy, kondisi faktual/kondisi terkini data-data akurat dari daerah-daerah bisa terungkap dalam lombah karya tulis ilmiah hari ini,” harapnya. (Hendri Holago)

Dibaca 631 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX