Generasi Muda Papua Harus Teladani Para Pahlawan | Pasific Pos.com

| 27 May, 2019 |

Generasi Muda Papua Harus Teladani Para Pahlawan

Headline Penulis  Rabu, 11 November 2015 09:41 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
Generasi Muda Papua Harus Teladani Para Pahlawan
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Hinsa Siburian berbincang dengan Sekda Papua Hery Dosinaen, disela-sela Hari Pahlawan.

 

Jayapura,- Tanggal 10 November kemarin kita peringati sebagai hari pahlawan. Sebagai generasi penerus bangsa kita harus dapat melaksanakan harapan para pahlawan kita dengan mengisi kemerdekaan yang sudah mereka rebut dengan susah payah dengan mengorbankan harta, benda, bahkan jiwa raganya.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Hinsa Siburian angkat bicara soal Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November tiap tahunnya. Menurut Jenderal bintang dua itu, secara umum nilai-nilai pahlawan itu bisa diteladani oleh generasi mudah Papua, tapi mereka harus memahami bahwa para pahlawan merebut kemerdekaan itu dengan jiwa raga, tidak pandang agama dan ras.
Oleh karena itu, di hari pahlawan ini, Pangdam mengajak generasi muda Papua untuk bersatu membangun Papua. Jangan lagi ada pengkotak-kotakan, membangun Papua harus kita mencontohi pahlawan yang telah merebut kemerdekaan itu.
Menurut Pangdam, generasi muda Papua sekarang berjuang untuk mengisi pembangunan. Generasi muda Papua adalah pahlawan pembangunan. Maka marilah kita berjuang untuk membangun tanah Papua secara bersama-sama.
“Semangat rela berkorban yang dicontohkan para pahlawan yang rela berkorban apa saja bahkan nyawanya harus melekat pada generasi muda dalam membangun Papua,’’ imbaunya.
Lanjut Pangdam, mari kita sama-sama merenung dan bertindak sesuai dengan kapasitas kita masing-masing dalam membangun Papua dengan meneladani para pahlawan kita. (Bams)

Dibaca 833 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.