Beasiswa Macet, Mahasiswa Yahukimo Ngadu ke DPRP | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Beasiswa Macet, Mahasiswa Yahukimo Ngadu ke DPRP

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Selasa, 10 November 2015 10:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
Beasiswa Macet, Mahasiswa Yahukimo Ngadu ke DPRP
Anggota Komisi V DPR Papua Natan Pahabol

 

Jayapura,- Mahasiswa asal Kabupaten Yahukimo yang tergabung dalam Komunitas Pelajar Mahasiswa Yahukimo (KPMY), Senin (9/11) mendatangi Komisi V DPR Papua. Mereka mengadukan Pemerintah Yahukimo yang tak merealisasi beasiswa bagi mahasiswa yang menimba studi di Kota Jayaputa.

Pengurus KPYM Senat Busup mengaku terpaksa meminta kepada DPR Papua untuk memperjuangkan hak-hak mahasiswa yang hingga kini belum diselesaikan. Padahal, menurut dia, anggaran untuk beasiswa Yahukimo di se Kota Jayapura sudah ada sejak bulan Januari hingga bulan.
Akibat tak terealisasinya beasiswa dari Pemerintah, kata Senat, banyak mahasiswa asal Yahukimo tak melanjutkan studi. Dampak lainnya, banyak mahasiswa yang tertinggal dalam pengurusan wisuda.
"Sudah memasuki 1 tahun tidak ada realisasi kepada kami mahasiswa di Kota Jayapura Ini, sementara beasiswa di luar Papua telah dianggarakan. Kami mempertanyakan hal ini, apalagi kami sudah mendengar beasiswa telah dianggaran sebesar Rp 10 milyar,” terangnya.
Anggota Komisi V DPR Papua dari Dapil 5 Yahukimo, Natan Pahabol merasa prihatinkan atas apa yang dialami mahasiswa asal Yahukimo.”Kami sangat prihatin, padahal anggaran untuk pendidikan sudah dianggarkan keada Kabupaten yahukimo, namun realisasi tak kunjung selesai,” katanya.
Natan pun meminta kepada Pemerintah Kabupaten Yahukimo, dalam Hal Ini Bupati Ones Pahabol untuk segera menyelesaikan ini. “Kami akan melakukan koordinasi kepada pemerintah setempah untuk memeperhatikan hal ini. Sebab jika tidak, maka mahasiswa akan terlantar,” ujarnya. (Syaiful)

Dibaca 699 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.