Dana Otsus di Kabupaten/Kota Akan Dievaluasi | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Dana Otsus di Kabupaten/Kota Akan Dievaluasi

Headline Penulis  Selasa, 10 November 2015 10:07 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
Dana Otsus di Kabupaten/Kota Akan Dievaluasi
Kepala badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua Muh.Musa’ad.

 

JAYAPURA,- Pemerintah provinsi Papua akan turun ke kabupaten/kota untuk mengevaluasi penggunaan dana Otsus 80 persen.
Kepala badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua Muh.Musa’ad mengaku, evaluasi ini bertujuan untuk melihat sejauhmana penggunaan dana Otsus 80 persen yang dialokasikan ke pemerintah kabupaten/kota.

“Pemerintah provinsi Papua secara reguler telah menurunkan tim pada beberapa kabupaten. Sekarang sementara merampungkan hasil evaluasi di kabupaten/kota,” ujarnya.
Menurutnya, hasil evaluasi tim di kabupaten/kota akan ekspos atau transparan. Sebab, saat ini sudah merupakan zaman transparansi.
“Minggu ketiga bulan ini kita akan sampai hasil-hasil monitoring kita dilapangan,” terangnya.
Menurutnya, evaluasi penggunaan dana Otsus ini untuk mengetahui sejauh mana hasil yang telah dicapai oleh pemerintah kabupaten/kota apakah sudah mencapai target atau belum.
“Kita akan sampai kepaa semua untuk menjadi motivias agar ada perbaikan di Papua akan datang,” tandasnya.
Diakuinya, selama ini pemerintah provinsi tidak mempublikasikan program-program apa yang telah dilakukan. Sehingga terkesan pemerintah provinsi Papua tidak melakukan apa-apa, pada hal pemerintah provinsi Papua sudah banyak melakukan berbagai program untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua.
“Perlu ada gerakan bersama supaya apa yang kita buat harus dipublikasikan, ini merupakan bagian dari transparansi,” jelasnya.
Seperti diketahui sejak era kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP.MH dan Klemen Tinal,SE.MM memberikan dana Otsus 80 persen kepada pemerintah Kabupaten/kota. (Bams)

Dibaca 703 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.