Satgas Pamtas RI Temukan Pistol dan Puluhan Butir Amunisi | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Satgas Pamtas RI Temukan Pistol dan Puluhan Butir Amunisi

Headline Penulis  Senin, 09 November 2015 10:28 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Satgas Pamtas RI Temukan Pistol dan Puluhan Butir Amunisi

Jayapura,- Tim gabungan Komando Sektor Utara Satgas Pamtas RI-PNG dibawah pimpinan Kolonel Inf Anhar Premana menemukan satu pucuk senjata api beserta puluhan butir amunisi, ketika menggelar sweeping Darat di Kabupaten Keerom, Sabtu (7/11) dini hari.

Sweeping Darat yang saat itu dipimpin oleh Kapten Inf Irawan Setya Kusuma, menargetkan barang bawah masyarakat yang berkendara dan melintas diruas jalan Sawitami – Wembi. Selain senpi dan puluhan butir peluru, anggota juga menemukan sejumlah uang sebesar Rp 9 juta yang ditinggal kabur oleh pemiliknya bersama sepeda motor Suzuki Tornado warna hitam tanpa Nomor Polisi.
Paska temuan, Komandan Sektor Utara Kolonel Inf Anhar Premana langsung memerintahkan seluruh jajaran Sektor Utara untuk memperketat pelaksanaan kegiatan Sweeping Darat. Hal ini, dikarena wilayah Sektor Utara perbatasan RI-PNG memiliki potensi kerawanan yang cukup tinggi terkait berbagai bentuk kegiatan illegal maupun aktivitas kelompok Separatis Papua.
“Sweeping akan terus kita gelar di seluruh jajaran Kosektor Utara Satgas Pamtas RI-PNG dengan waktu dan tempat yang berubah – ubah. Kami dari Kosektor Utara beserta jajaran akan bekerja keras untuk memberantas peredaran miras, narkoba, senjata api, muhandak dan kegiatan ilegal lainnya." tegas Kolonel Inf Anhar Premana.
Secara terpisah, Komandan Korem 172/PWY, Kolonel Inf Sugiyono menganggap temuan ini merupakan suatu capaian dan prestasi yang patut diapresiasi. Apalagi dalam kurun waktu satu bulan terakhir ini jajaran Komando Sektor Utara Satgas RI-PNG telah berhasil mengamankan sedikitnya 90 botol Miras, ganja, senjata tajam dan satu pucuk senjata api aktif beserta puluhan amunisinya di wilayah Kabupaten Keroom.
Kolonel Sugiyono selaku Dankolakops Rem 172/PWY ini pun menilai temuan senjata ini bukti bahwa masih ada senjata api liar dipegang orang tidak bertanggungjawab yang dapat mengancam keselamatan dan kenyamanan masyarakat.
Ia pun menyatakan seluruh jajaran Kolakopsrem 172/PWY akan terus menggalakan sweeping untuk memberantas miras dan peredaran senjata api yang dipegang orang yang tidak bertanggung jawab. (Syaiful)

Dibaca 1671 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.