250 Bintara Polda Papua Jalani Tes Urine | Pasific Pos.com

| 17 July, 2019 |

250 Bintara Polda Papua Jalani Tes Urine

Headline Penulis  Selasa, 03 November 2015 07:10 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
anggota polda papua lakukan tes urine
Tampak Bintara Polda Papua Menyerahkan Sampel Urine kepada Petugas Bid Dokkes Polda Papua, Senin (2/11).

 

JAYAPURA,- Sebanyak 250 Bintara Polri dilingkungan Kepolisian Daerah Papua menjalani tes urine yang digelar Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Papua di Aula Rastra Samara Polda, Senin (2/11) siang.

Tes urine yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada kandungan kadar narkotika ini dipimpin oleh Kepala Bidang Provesi dan Pengamanan Polda Papua, Kombes (Pol) Bambang Sutoyo.
Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw menegaskan bahwa tes ini merupakan wujud keseriusan Pimpinan Polda Papua untuk memberantas miras dan Narkoba diwilayah hukum Polda Papua. Salah satunya, kata dia, dengan membersihkan diri dari internal Polda Papua.
Dihadapan anggota, Kapolda menyatakan akan memberikan sanksi tegas kepada anggota yang kedapatan mengkonsumsi minuman keras maupun melakukan penyalahgunaan narkotika.
“Kami akan beri sanksi tegas berupa disekolahkan kembali di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Jayapura. Kalau melakukan pelanggaran berat akan dikenai tindakan Kode Etik Kepolisian yaitu PTDH (Pemberhentian Dengan Tidak Hormat),” tegasnya.
Menurut Kapolda, anggota Polri mempunyai tantangan tugas kedepan yang lebih kompleks, maka dibutuhkan Anggota Polri yang siap dan sungguh-sungguh, khususnya di Papua.
Sebagaimana telah diamanatkan dalam undang-undang Nomor 2 tahun 2002, jelasnya lebih lanjut, bahwa tugas pokok sebagai seorang anggota Polri, yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sebagai alat negara dalam Penegakan Hukum yang merupakan revisi dari undang-undang nomor 28 tahun 1997 tentang tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia.
“Bintara merupakan agen action atau palaksana dilapangan, maka harus memahami tugas dan fungsinya masing-masing,” kata Kapolda Waterpauw.
Kapolda mengharapkan anggota Polri lebih memahami budaya dan karakter masing-masing wilayah tugas, sehingga kehadiran Polisi dapat mendukung dan mendorong kegiatan pemuda-pemuda yang lebih positif. (Syaiful)

Dibaca 435 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.