Jelang HUT, KNPB Gelar Berbagai Kegiatan | Pasific Pos.com

| 22 May, 2019 |

Jelang HUT, KNPB Gelar Berbagai Kegiatan

Headline Penulis  Senin, 02 November 2015 09:38 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
Juru Bicara KNPB Basoka Logo
Juru Bicara KNPB Basoka Logo.

 

Jayapura, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) akan memperingati HUT ke 7 pada tanggal 19 November mendatang.
Guna memeriahkan acara HUT, KNPB menggelar beberapa kegiatan. "Kami adakan lomba futsal dan volly," ujar Basoka Logo kemarin.

Pertandingan Futsal dan Volly terbuka untuk umum dan akan memperebutkan piala KNPB. "Ini terbuka untuk umum, semua bisa mendaftar. Dan saya berharap banyak masyarakat yang mendaftar," ujarnya
Bazoka Logo selaku juru bicara KNPB mengatakan bahwa tujuan diadakannya turnmen futsal dan volley ini agar semua orang Papua mereka tidak merasa bahwa mereka ini berada dibawah tekanan. "untuk itu kami KNPB sampaikan disini bagaimana agar masyarakat Papua untuk disini bebas berekspresi dalam ikut serta dalam Hut KNPB ini, karena banyak masyarakat yang takut untuk bergabung dalam turnamen ini karena kagitan ini berhubungan dengan KNPB. Sebab setiap kegiatan yang dilakukan oleh KNPB ini selalu di bubarkan oleh aparat ,’’ ungkapnya.
Lanjut Basoka, KNPB sendiri berprinsip bahwa apapun yang dilakukan oleh KNPB selalu dihalangi oleh polisi. "kami beragapan bahwa itu merupakan urusan mereka dan setiap kami melakukan sesuatu itu kami berangapan bukanlah sesuatu hal yang melanggar hukum dan merugikan orang lain. Kami juga tidak pernah memaksakan kepada orang lain untuk harus terlibat dalam setiap kegiatan KNPB," ujar Basoka
Untuk pembukaan turnamen ini sendiri telah dibuka pada Kamis kemari dan dibuka secara langsung oleh ketua umum KNPB, Viktor Yemo yang bertempat di museum Expo Waena Jayapura dan turnamen ini akan di selengarakan hingga jelang tanggal 19 November dengan ketua panitia Lot Wetipo.
Puncak dari HUT KNPB itu sendiri menurut Bazoka akan dilakukan serentak di seluruh papua. "Semua daerah akan merayakannya, cuma bentuk masaih kami rapatkan," ujar Basoka Logo. (Ira)

Dibaca 525 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.