Gubernur Akan Rombak Pejabat Eselon II | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Gubernur Akan Rombak Pejabat Eselon II

Headline Penulis  Rabu, 18 Februari 2015 14:57 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP.MH, ketika diwawancari wartawan di ruang kerjanya
Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP.MH, ketika diwawancari wartawan di ruang kerjanya.

Jayapura,- Pemerintah Provinsi Papua dibawah kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe-Klemen Tinal akan melakukan perombakan besar-besaran terhadap jajaran pejabat eselon II dan III.
Rencana perombakan tersebut diutarakan Gubernur Papua Lukas Enembe kepada wartawan usai melakukan pertemuan tertutup dengan Bupati Yahukimo, Bupati Mimika, Pangdam XVII Cenderawasih, Selasa (17/2) kemarin.
Gubernur mengaku, pergantian pejabat, karena dianggap tidak mampu menjabarkan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.
“Kita sudah melakukan evaluasi, kami akan ganti orang dalam waktu dekat. Sebanarnya sudah lama akan dilantik, namun, terhambat dengan urusan Otsus Plus di Jakarta,” ungkapnya.
Namun, Gubernur belum mengatakan siapa saja eselon II yang akan diganti, tetapi setidaknya ada sekitar lima pimpinan SKPD yang akan diganti. Selain itu, Gubernur akan melantik sejumlah pejabat eseloan III.
“Pergantian ini sesuai evaluasi dilakukan terhadap kinerja SKPD dan hal ini pasti sudah dengan pertimbangan yang tepat,” ucapnya.
Selain itu, Gubernur akan melantik pejabat eselon III yang belum sempat dilantik pada pejabat II dan III  bulan Mei 2014 lalu.
“Ada sekitar lima pejabat eselon II yang akan diganti, dan eselon III karena banyak yang belum dilantik,” terangnya.
Soal siapa saja yang akan diganti dan yang akan dilantik nanti, Baperjakat sementara merapikan. “Sedang di rapikan oleh Baperjakat, dimana Baperjakat sudah melakukan rapat untuk ditempatkan dimana atau melihat kekosongannya dimana.” Paparnya. (Bams)

Dibaca 371 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.