Hary Tanoe Terkesan Masih “Ragu” Calonkan RI 1 | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Hary Tanoe Terkesan Masih “Ragu” Calonkan RI 1

Headline Penulis  Jumat, 30 Oktober 2015 08:30 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoebidjo
Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoebidjo Ketika Memberikan Sambutan Politik dalam Deklarasi dan Pelantikan DPW dan DPD Perindo Papua, Kamis (29/10).

 

Jayapura,- Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia, Hary Tanoesoebidjo terkesan masih “ragu” untuk mencalonkan diri dalam pemilihan umum mendatang sebagai orang nomor satu di Republik Indonesia.

Sikap “ragu” pendiri Perindo yang juga pengusaha dan pemilik MNC Group ini tampak terekam ketika menjawab pertanyaan wartawan RRI senior, Herry Usulu dalam sesi dialog sekaligus konfrensi pers di Swisbelhotel Jayapura, Kamis (29/10).

“Kalau nanti tahun 2019, misalnya kami sebagai Partai Perindo meyakini tidak ada yang kiranya cocok untuk bisa membangun Indonesia, seperti apa yang kita harapkan, saya akan maju. Tapi, kalau ada yang lebih baik, maka saya mendukung dia,” demikian pernyataan Hary Tanoe menjawab pertanyaan media di Jayapura, seputar pencalonannya sebagai RI 1.
Sebenarnya, kata Hary Tanoe, dirinya berambisi agar Indonesia maju. “Kalau saya ditanya apakah saya berambisi mencalonkan RI 1, sebenarnya saya berambisi Indonesia maju,” kata Hary Tanoe dihadapan media masa.
Menurut Hary Tanoe, sosok pemimpin bukan hanya dikenal atau disukai masyarakat, akan tetapi harus memilih pemimpin yang memilik Leadership. Dia pun berpandangan apabila tidak memiliki kepemimpinan yang kuat, maka sulit memimpin Indonesia. “Indonesia ini terlalu kompleks,” katanya.
Kedua, sambung Hary, selain memiliki Leadersip yang kuat, pemimpin juga harus memiliki kapasitas dan kompetensi. “Kalau punya leadersip kuat, tapi tidak mengerti apa-apa, bahaya juga,” ujarnya.
Ketiga, lanjut Hary, sosok pemimpin juga harus tulus dan mempuntai integritas. “Jadi kalau ada orang Integritas, punya Kapasitas, Leadership yang cocok, maka saya akan dukung, tapi kalau tidak ada ya kita cari yang lain,” kata Hary sambil berpamitan kepada awak media. (Syaiful)

Dibaca 1148 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.