Infrastruktur Dulu, Baru Orangnya | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Infrastruktur Dulu, Baru Orangnya

Headline Penulis  Rabu, 18 Februari 2015 14:50 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI. Fransen Siahaan
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI. Fransen Siahaan.

Mabes TNI Bangun Kantor Kodam Papua Barat 4 Lantai

Jayapura,- Infrastruktur Kodam, Paua Barat di Arfai Kabupaten Manokwari, akan segera dibangin oleh Mabes TNI bulan Maret 2015.
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI. Fransen Siahaan, mengatakan, sarana pendukung infrastruktur yang akan dibangun, setelah sudah rampung, baru ada penempatan personil di Kodam Papua Barat.
Menurut Pangdam, TNI dan Polri ada perbedaan, jika Polri personilnya yang ditempatkan duluan, maka TNI infrastruktur yang didahulukan.
Jadi, Kantor Kodam Papua Barat akan dibangun di lokasi lahan seluas 24 Hektar, tepatnya di Kompi C dan D Yonif 752 Manokwari. Kata Pangdam.
Pangdam berharap, kantor 4 lantai yang akan dibangun oleh Mabes TNI, diharapkan dapat rampung secepatnya. “jadi, perlu diketahui bahwa kantor Kodam di Papua Barat yang bangun adalah Mabes TNI, Kodam Papua hanya sebagai pengawas,’’ ujarnya.
Disinggung soal ideal personil di Kodam Papua Barat, Pangdam menjelaskan, sudah pasti sama dengan Kodam Papua, dan akan dilihat dari luas dan letak wilayahnya.
Masih menurut Pangdam, saat ini Mabes TNI juga sedang mendesain apakah Korem Biak akan masuk wilayah Papua Barat atau akan dibentuk Korem Manokwari, semua itu masih dalam tahap pembahasan. (Bams)

Dibaca 528 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX