KAPOLDA: Kasus Pasar Lama Dalam Pengusutan | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

KAPOLDA: Kasus Pasar Lama Dalam Pengusutan

Headline Penulis  Senin, 26 Oktober 2015 23:30 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
kapolda papua
Jayapura, Kepala Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw.

 

Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan kasus pembunuhan tukang ojek yang terjadi di kawasan Pasar Lama, Sentani, masih dalam tahap pengusutan.

    "Tadi Pak Kapolres Jayapura lapor bahwa memang ada masalah di kelompok masyarakat, dan saya pikir ini sedang ditangani bersama," kata Paulus Waterpauw.
    Menurut dia, apa yang sudah diputuskan oleh tua-tua masyarakat atau tokoh masyarakat patut diikuti termasuk dengan menyerahkan sepenuhnya persoalan tersebut kepada pihak berwajib.
    "Harapan saya, apa yang sudah disepakati oleh para tokoh masyarakat biar dilaksanakan, semuanya diserahkan kepada pihak kepolisian, mungkin itu," katanya.
    Berdasarkan data, pada Kamis dini hari, di jalan Mambruk Bawah, samping penjual batu tela Pasar Lama, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura telah terjadi pembunuhan terhadap tukang ojek bernama Bahtiar (40) yang dilakukan oleh orang tak dikenal.
    Kasus itu bermula, sekitar pukul 04.45 WIT saksi berinisial R mendapat informasi bahwa di Jalan Mambruk ada orang tergeletak di tengah jalan, kemudian saksi memastikan informasi tersebut dengan mendatangai TKP dan menemukan ada mayat tergeletak di jalan dengan posisi tengkurap dibagian leher ada darah.
    Pukul 05.15 WIT saksi kemudian  melapor ke pos polisi Pasar Lama, kemduian personel Polsek Kota toba di TKP untuk mengamankan lokasi dan membawa korban ke RS Yowari Sentani.
    Namu, beberapa jam kemudian peristiwa ini pun sontak menggegerkan kawasan Pasar Lama Sentani, sehingga terjadi aksi spontanitas antar warga, namun jajaran Polres Jayapura sigap dengan  mengantisipasi agar tidak meluas. (Rian)

Dibaca 797 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.