Ibu Hamil dan Anak Tewas Terpanggang di Kamar Mandi | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

Ibu Hamil dan Anak Tewas Terpanggang di Kamar Mandi

Headline Penulis  Senin, 26 Oktober 2015 23:24 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
Kabid humas polda papua patrige
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisari Besar Polisi Patrige.

 

Jayapura,- Musibah kebakaran di Kompleks KM 10, Kampung Kadun Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Senin (26/10) dinihari menyisakan duka. Kebakaran yang menghanguskan lima petak kios telah menelan dua korban nyawa.

Kedua korban diketahui bernama Puji Winarti (35), ibu yang tengah mengandung 7 bulan ini tewas terpanggang bersama anaknya, Rafi yang masih berusia 4 tahun. Keduanya ditemukan terjebak di Kamar Mandi rumahnya.
Kebakaran ini sendiri kali pertama diketahui oleh Adit (29), sekiitar pukul 00.45 WIT. Ketika itu, Adit mendapati kobaran api dari rumah Tamrin, yang kemudian membesar dan merembek ke rumah milik Sujono (50 tahun),  Arisandi (37 tahun), Tumina (40 tahun) dan Tahir (52 tahun).
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisari Besar Polisi Patrige saat dikonfirmasi mengatakan, kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab kebakaran di Timika yang menelan dua korban nyawa.
“Informasi awal, kebakaran itu diduga akibat koresleting listrik dari rumah korban, yang kemudian membesar dan merembet ke kios dan rumah tetangganya,” kata Patrige, Senin (26/10).
Kebakaran ini baru berhasil setelah diterjunkan empat mobil Pemadam Kebakaran dibantu anggota Polres Mimika dibawah pimpinan AKP Mikha Rumrapuk. “Warga setempat yang mendapat kabar, langsung bergotong royong memadamkan api dengan menggunakan ember, namun tak berhasil,” jelasnya.
Mengenai korban tewas dalam kejadian ini, terang Patrige, baru diketahui ketika salah satu warga memberikan informasi kepada petugas bahwa ada dua warga yang masih terjebak didalam rumah.
 “Jadi ketiika api sudah dipadamkan, petugas langsung masuk kedalam rumah dan menemukan Puji Winarto, yang tengah hamil 7 bulan bersama anaknya tewas dengan kondisi mengenaskan di kamar mandi,” ungkapnya.
Paska kejadian, sambungnya, aparat setempat langsung melakukan police line di lokasi, sedangkan dua korban tewas dibawa ke RSUD Mimika untuk visum. Sedangkan suami korban bernama Tamrin masih dirawat di RSUD Mimika, akibat luka bakar pada tangan.  “Kerugiaan materil ditafsir mencapai ratusan juta,” imbuhnya. (Syaiful)

Dibaca 802 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.