Cari Titik Api, Polisi ‘Sisir’ Wasur Hingga Sota | Pasific Pos.com

| 17 July, 2019 |

Cari Titik Api, Polisi ‘Sisir’ Wasur Hingga Sota

Headline Penulis  Jumat, 23 Oktober 2015 11:46 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Untuk mengantisipasi kebakaran hutan (titik api,red) di wilayah Merauke, jajaran Polres Merauke terus berupaya melakukan tindakan guna mencegah agar titik api yang tidak meluas dan bisa dipadamkan. Setelah

sebelumnya dilakukan pemantauan di wilayah Muting, Okaba dan Kurik, Kamis (22/10) sebanyak 40 personil Polres Merauke dikerahkan untuk menyisir wilayah Wasur sampai Sota.     
“Kita mengecek ada kebakaran atau tidak, dan ini atas perintah dari bapak Kapolres,”ungkap Kabag Ops Polres Merauke, Kompol Marthin Koagouw,SH,ketika dikonfirmasi wartawan usai memberikan arahan kepada personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut di Mapolres Merauke.
Lanjut Kabag Ops, dengan patroli diharapkan titik-titik api yang ada bisa dipadamkan, sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat supaya tidak melakukan pembakaran yang dapat menimbulkan kebakaran hutan. Sedangkan pada hari, Rabu (21/10) dipimpin langsung Kapolres bergerak ke Okaba, namun dari hasil pantauan lapangan tidak ditemukan adanya titik api.
“Hari ini (kemarin,red) kita wilayah sasarannya Wasur sampai ke Sota. Karena ada informasi ada asap-sap, jadi kita ambil suatu tindakan awal.Kalau kita temukan ada api, kita padamkan secara manual,”ujar Kabag Ops.
Kabag Ops menambahkan, selain personil dari Polres, semua Polsek yang ada di wilayah Polres Merauke juga telah diperintahkan untuk juga melakukan pemantauan di wilayahnya masing-masing. Jadi, jika ditemukan ada titik apai personil yang ada bersama masyarakat diminta untuk melakukan pemadaman untuk mencegah supaya api tidak meluas. (Suyatmadi)

Dibaca 862 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.