PERBASASI Papua Optimis Hadapi Pra PON dan PON 2020 | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

PERBASASI Papua Optimis Hadapi Pra PON dan PON 2020

Olahraga Penulis  Senin, 16 Februari 2015 16:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
PERBASASI Papua Optimis Hadapi Pra PON dan PON 2020
Suasana pelantikan Kepengurusan PERBASASI Provinsi Papua Periode 2014-2018 di Hotel Aston Jayapura.

Jayapura,- Ketua KONI Provinsi Papua yang diwakili Ketua Bidang Organisasi KONI Provinsi Papua, Drs. Daud  Ngabalin, M. Si melantik Kepengurusan PERBASASI (Persatuan Olahraga Softball dan Base Ball) Papua masa bhakti preiode 2014-2018 di gelar di Hotel Aston Jayapura, Sabtu (14/2). Pelantikan kepengurusan PERBASASI  di tetapkan oleh pengurus besar PERBASASI  Indonesia pada 10 september
2014 yang lalu,  Dengan  tema  ‘’Melalui Pelantikan Pengurus Provinsi PERBASASI Papua periode 2014-2018 Kita Tingkatkan Prestasi  Softball dan Baseball menuju PON 2020 di Papua ‘’.
Sehingga  di harapkan dengan pelantikan kepengurusan PERBASASI yang baru ini,  juga sebagai wadah untuk menjalankan aktifitas pembina olahraga Softball dan Baseball di Papua  dan secara khusus dapat mempersiapkan atlet-atlet menuju Pra PON 2016 mandatang di Jawa Barat .
Ketua  pengurus PEBASASI Provinsi Papua, Jan Jap L Ormuseray, SH. M. Si yang baru saja dilantik  mengatakan, pada PON sebelumnya olah raga cabang Softball dan Baseball sudah banyak meraih Medali, meskipun untuk mendali emas belum pernah di raih namun itu merupakan suatu kemajuan yang di alami oleh PERBASASI  Provinsi Papua.
“Ya  seperti yang sudah di sampaiakan dari ketua KONI atau yang mewakili bahwa sebelumnya olahraga Softball telah banyak meraih beberapa mendali pada PON sebelumnya itu membuktikan bahwa olah raga Softball banyak mengalami kemajuan.  Untuk itu kiranya pada PON selanjutnya target kita adalah untuk  dapat meraih mendali emas. Itu sangatlah rasional di lihat dari kekuatan para tim Softball dan Baseball kami tentunya, “ kata Jan kepada sejumlah wartawan usai mengikuti pelantikan kepengurusan PREBASASI di Hotel Aston Jayapura, Sabtu  (14/2).
Selain itu lanjutnya, PERBASASI  Papua optimis  dalam menghadapi pra PON mendatang itu karena kami juga di tunjang dengan  para pelatih kita.  Sebab kita mempunyai pelatih nasional  juga yang memiliki sertifikat nasioanl untuk itu,  pihaknya  pun tidak muluk-muluk untuk menargetkan pada pra  Pon  dan PON berikutnya akan  mendapatkan  mendali emas.
“Itu sudah kita prediksikan dan tentunya dengan target yang di berikan KONI Papua kepada tim Softball putri kita untuk nantinya dapat meraih medali emas dan itu akan kami buktikan dengan kerja keras,doa serta semangat, “ tandasnya.
Dikatakan, yang menjadi kendala kami selama ini adalah lapangan Softbol  yang  sampai saat ini kami  belum mepunyai lapangan sendiri untuk latihan. Yang ada sekarang, lapangan  itu kami pinjaman untuk kami pakai latihan. Yang letaknya di samping Kantor Otonom Kotaraja Abepura.
“Harapan kami kedepanya dengan dilantiknya pengurus PEBASASI  yang baru ini, kiranya untuk ke depannya PERBASASI dapat mempunyai lapangan sendiri. Besar harapan kami untuk mempersiapkan atlit junior yang sementara sudah berjalan.  Dalam dua hingga tingga bulan ini sudah banyak atlit junior yang bergabung salah satunya dari SMA 4 Entrop ,dari SMA 1 dan SMP 6 , “ ucapnya.
Menurutnya, dalam waktu dekat nanti usai pelantikan kepengurusan PERBASASI pihaknya akan mengadakan rapat kerja PERBASASI dan dalam rapat kerja ini, kita akan membahas mengenai agenda kerja untuk jangka panjang,hingga jangka pendek .Selain itu juga kami  dari PERBASASI akan melakukan beberapa tes, terutama untuk pemain Softball.
“Untuk menghadapi pra PON dan PON 2020 mendatang di Papua,  langkah-langkah yang  akan kita ambil  yaitu kita sudah mempunyai pelatih  nasioanl.  Pelatih kita yang ada sekarang  dulunya sempat bergabung di Papua kemudian dia melatih di Jakarta dan sekarang dia kembali lagi ke Papua untuk melatih tim Sofbal kita. Selain itu PERBASASI  bukan hanya merekrut pelatih nasional saja,  namun kita juga akan mempersiapkan wasit untuk cabang olahraga Softball dan Baseball, “ jelasnya.
Ditambahkannya, untuk para pemanin yang sudah bergabung bersma kami ada tiga yang berasal dari luar Papua yaitu satu dari Jogya dan dua dari Jawa Timur.  Sementara para pemain ini kita rekrut untuk menutupi kekurangan pada posisi viture. (Tiara)

Dibaca 1138 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX