14 Remaja Pengguna Narkoba Terjaring Rasia BNN Papua | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

14 Remaja Pengguna Narkoba Terjaring Rasia BNN Papua

Headline Penulis  Selasa, 13 Oktober 2015 05:28 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Tampak Petugas BNN Papua Mengamankan Belasan Remaja yang Dinyatakan Positif sebagai Pengguna Narkoba, Sabtu (10/10).

 

Jayapura,- Badan Nasional Narkotika Provinsi Papua kembali mengamankan 14 remaja pengguna narkoba dari hasil rasia di sejumlah tempat keramaian dikawasan Ibu Kota Jayapura selama dua hari terakhir, sejak Sabtu (11/10) lalu.

Tiga dari belasan remaja yang diamankan masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama di Kota Jayapura. Bahkan, empat diantaranya merupakan remaja perempuan.

Berdasarkan data dari Badan Nasional Narkotika Papua, operasi penangkapan yang pertama dilaksanakan bersama aparat Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jayapura di Distrik Jayapura Selatan dan Jayapura Utara pada Sabtu lalu sekitar pukul 11.30 WIT.
Dalam operasi itu sebanyak enam pemakai ganja dan satu pemakai sabu yakni VGW, FR, SCF, YA, FP, GB, dan FD berhasil diamankan. Sementara operasi kedua yang berlangsung di Taman Porasko pada Minggu, pukul 23.30 WIT, BNN juga menangkap tujuh pemakai dengan inisial, yakni OO, SD, OM, AW, GT, AI, dan MF.
Penyidik Pratama BNN Papua, Ipda Muhammad Ridwan menegaskan, satu dari 14 remaja yang diamankan dinyatakan positif sebagai pengguna shabu. Sedangkan 13 remaja sisanya dinyatakan positif sebagai pengguna ganja.
“Mereka dinyatakan sebagai pengguna setelah menjalani tes urine di TKP, artinya tes urine itu dilakukan secara dadakan dan langsung diketahui hasilnya,” kata Ridwan.
Ia pun menambahkan, sebanyak tiga dari 14 pengguna yang diamankan BNN masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama. “Mereka diberikan pembinaan di Kantor BNN Papua,” imbuhnya. (Syaiful)

Dibaca 1030 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.