Goliath Tabuni Jadi Pengusaha Kayu | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

Goliath Tabuni Jadi Pengusaha Kayu

Headline Penulis  Senin, 12 Oktober 2015 05:58 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bupati Kabupaten Puncak Jaya Henok Ibo dan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian.

 

MULIA,- Panglima TPN/OPM tertinggi wilayah Puncak Jaya, Goliath Tabuni  kini sudah beralih profesi menjadi pengusaha kayu.
Bupati Puncak Jaya Henok Ibo kepada wartawan Minggu (11/10), mengatakan Pemerintah daerah telah menyumbangkan mesin chainshaw dan BBM kepada Goliath Tabuni.

"Ini sesuatu yang kami buat dan dipersembahkan kepada negara dan juga ulang tahun kabupaten kami yang ke XIX. Setiap hari kami berdoa untuk dia (Goliath-red) agar Tuhan membalikkan pikiran dia. Karena kekuatan persenjataan apapun tidak bisa buat dia sadar. Semua pendeta juga ikut berdoa,"aku Bupati Henok Ibo.

Untuk itu jika seorang Goliath Tabuni meminta bensin, negara tidak akan merasa rugi.
Pemerintah kabupaten Puncak Jaya juga telah membangun sekolah dan Pustu di Tingginambut yang dekat dengan markas Goliat Tabuni di Bukit Lima Jari.
" Saya sengaja taruh disitu supaya mereka juga bisa merasakan pembangunan. Sebab mereka mau kemana lagi,"katanya.
Seraya berkisah, Henok mengatakan Goliath juga berkeinginan menjual kayu kepada bupati. "Goliath tawarkan untuk bupati membeli kayunya. Tapi saya katakan jual saja kepada kontraktor,"ceritanya.
Diakui pria asal Sentani ini untuk memanage seorang Goliath Tabuni harus punya ilmu tinggi
Dengan Goliath dirinya akan berlakukan sebagai warganya. "Ternyata hari ini dia menjadi pengusaha kayu."Ucapnya Bupati dengan nada senang.
Rencananya tahun depan Pemkab Puncak Jaya akan membuat proyek jalan sejauh 15 km menuju markas Goliath Tabuni.
"Jalan ini nantinya langsung masuk ke tempatnya Goliath di Bukit Lima Jari. Ini juga atas permintaan Goliath dan dia juga sudah meminta untuk wilayahnya dibangun jalan. Goliat sudah menyetujuinya untuk kita bangun jalan,"katanya lagi.
Diakuinya memang ada sempat rasa khawatir dari Goliath jika jalan dibuat maka tentara akan masuk.
"Tapi saya bilang tidak, kita ubah pola pikiran dia tentang pembangunan jalan termasuk tentang kekhawatirannya jika tentara masuk,"kata Bupati lagi.
Seperti diketahui Goliath Tabuni adalah panglima tertinggi TPN/OPM wilayah Puncak Jaya. Kebesaran nama Goliath Tabuni selalu dikaitkan dengan serangkaian aksi - aksi dan peristiwa berdarah di Mulia. Seperti penembakan anggota TNI/Polri, pembunuhan tukang ojek dan juga pembakaran sekolah di Tingginambut, serta pembakaran alat berat milik PT Modern. (Bams)

Dibaca 1324 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.