565 Gram Ganja Digagalkan Polres Jayapura | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

565 Gram Ganja Digagalkan Polres Jayapura

Headline Penulis  Kamis, 08 Oktober 2015 02:46 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
565 Gram Ganja Digagalkan Polres Jayapura
Kapolres Jayapura, AKBP. Sondang R.D. Siagiang, S.Ik.

 

SENTANI– 565 gram narkoba jenis ganja yang telah dibagi dalam 30 bungkusan besar seharaga Rp 1 juta, 1 bungkusan sedang seharga 500 ribu dan 1 bungkusan kecil seharga 250 ribu siap edar berhasil digagalkan oleh anggota Satuan Narkoba Polres Jayapura.
Kapolres Jayapura, AKBP. Sondang R.D. Siagiang, S.Ik dalam Jumpa Pers, Obhe Rey May Mapolres Doyo Baru mengatakan, bahwa pihaknya telah bekerja secara sigap dengan menggagalkan peredaraan narkoba jenis ganja yang siap diedarkan.

“Kami juga telah menangkap salah seorang yang diduga sebagai salah satu pengedar berinisial MO ganja di Kota Sentani dan eorang pengguna
berinisial TN yang kemudian di ketahui sebagai tekhisi salah satu maskapai penerbangan,” ujar Sondang di Mapolres Doyo Baru, Rabu (7/10)kemarin.
Kapolres menyebutkan, kedua tersangka kini sedang di tahan di tahanan Mapolres Jayapura guna pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka MO jika terbukti bersalah maka hukuman yang akan diterimanya 15 tahun bahkan bisa sampai hukumn mati.
Sedangkan penggunan TN setelah ditahan di Mapolres Jayapura selanjutnya akan di lakukan rehabilitasi guna merehabilitasi kebiasaan mengkomsumsi narkoba jenis ganja. Setelah pusat rehabilitasi menyatakan TN telah pulih maka dapat dikembalikan kepada keluarga dan lingkungan kerjanya.
“Penangkapan ini bukan akhir dari upaya pengejaran dan pembongkaran terhadap jaringan narkoba di Kabupaten Jayapura tetapi aparat kami akan terus sigap untuk mengungkap kasus-kasus besar narkoba,” ujarnya.
Disinggung mengenai kronologis, Kapolres Sondang menjelaskan, pada Selasa (29/9) sekitar pukul 10.00 WIT anggota satuan reserse narkoba Polres Jayapura mendapat informasi dari seseorang yang identitasnya tidak ingin disebutkan bahwa ada salah seorang warga yang beralamat di Jalan Flafau Sentani sering menggunakan narkotikan jenis ganja di
ruymahnya.
Berdasarkan informasi warga tersebut anggota Satresnarkoba Polres Jayapura kemudian melakukan pengamatan di salah satu rumah yang diduga merupakan tempat tinggal pelaku, namun saat itu pelaku tidak ditangkap karena telah keluar rumah.
Kemudian pada pukul 20.45 WIT anggota Satresnarkoba mendapat informasi bahwa pelaku telah pulang kerumah dan dari informasi tersebut anggota langsung mendatangi rumah pelaku serta menangkap sekaligus menggeledah rumah pelaku.
“Dari hasil penggeledaan tersebut, anggota menemukan narkoba jenis ganja di rumahnya, pelaku setelah ditangkap selajnutnya dibawa ke Mapolres Jayapura,” tandas Kapolres. (Jems)

Dibaca 582 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.