BNN Papua Ciduk Delapan Remaja Pengguna Narkoba | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

BNN Papua Ciduk Delapan Remaja Pengguna Narkoba

Headline Penulis  Rabu, 07 Oktober 2015 06:12 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
BNN Papua Ciduk Delapan Remaja Pengguna Narkoba
Delapan Remaja Pengguna Narkoba saat ringkus, Selasa (5/10).

 

Jayapura,- Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua berhasil menciduk delapan remaja pengguna narkotika, ketika menggelar razia pemberantasan dan penyalahgunaan narkotika disejumlah tempat keramaian masyarakat di Kota Jayapura, sejak Senin (5/10).
Dari delapan remaja yang diamanakan, tiga diantaranya berinisial MW, TR dan VJ berjenis kelamin perempuan. Sedangkan sisanya S, MT, IR AR dan JM merupakan pria yang kemudian dibawa ke Kantor BNNP Papua untuk diberikan pembinaan.
Kepala BNN Papua, Jackson Arisano Lapalonga dalam surat elektroniknya menyebutkan ke-delapan remaja ini diciduk, lantaran positif sebagai pengguna narkotika. “Mereka diciduk dibeberapa tempat dari hasil rasia selama dua hari berturut-turut. Kini mereka sedang di menjalani pemeriksaan oleh tim Asesment Terpadu (TAT) BNN Papua,”jelas Jackson, Selasa (6/10).
Menurut Jakson, terjaringnya delapan remaja ini ketika pihaknya melakukan rasia dalam rangka menekan angka penyalahgunaan narkotika dan peredaran narktika yang dipimpin oleh Plt. Kabid Pemberantasan BNNP, Kathrina Hineke Lelang Aya, Senin (5/10) pukul 21.40 WIT.
Delapan remaja, sambungnya, diciduk petugas di Taman Porasko, Kota Jayapura. Petugas gabungan sempat melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan, namun tidak ditemukan narkoba. Delapan remaja ini diamankan diwaktu berbeda ketika petugas melakukan rasia.
Dimana enam diantaranya, terang Jakson, merupakan pasangan kekasih yang terdiri dari tiga pria dan tiga wanita. Untuk pria berinisial S, MT dan IR, sedangkan wanita berinisial MW, TR dan VJ.
“Mereka sudah menjalani tes urine dan ternyata didapati enam remaja positif menggunakan narkoba. Untuk dua pemuda lainnya juga diamankan dari lokasi yang sama, namun berbeda waktu, mereka yakni AR dan JM,”ungkapnya.
Jakson menyatakan, BNN Papua akan terus melakukan rasia dilokasi dan waktu yang berbeda untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba. “Jadi 8 remaja ini diamankan karena terindikasi menggunakan narkotika jenis ganja sebagaimana hasil tes urine,” jelas Jakson. (Syaiful)

Dibaca 1451 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.