8 Bulan Buron, Napi Lapas Wamena Ditangkap | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

8 Bulan Buron, Napi Lapas Wamena Ditangkap

Headline Penulis  Senin, 28 September 2015 09:37 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
ilustrasi buronan polisi
Iustrasi.

 

Jayapura,- Seorang Narapidana Lembaga Pemasyarakat Wamena, Lewianus Aroba (38) berhasil ditangkap keluarganya di Pasar Jibama, Selasa (23/9) sore, setelah dinyatakan buron sejak Februasi 2015 lalu.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige mengatakan Lewianus Aroba sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang, semenjak kabur dari Lapas Wamen, pada Februari lalu.  Lewianus sendiri ditangkap keluarganya yang menemukannya di sekitar Pasar Jibama, Selasa (23/9)  sore.
"Narapidana ini sudah buron sejak 8 bulan lalu dan baru ditemukan oleh keluarganya yang kemudian diserahkan oleh aparat kepolisian di Pos Pol Jibama. Narapidana itu pun kemudian diserahkan ke Polres Jayawijaya,” jelasnya, Sabtu (26/9).
Paska penyerahan, lanjut Patrige, Kepolisian Jayawijaya telah berkoordinasi dengan pihak Lapas Wamena untuk menjemput Narapidana tersebut. Dalam perkaranya, Lewianus dijerat pasal 170 ayat 3 KUHP tentang pengeroyokkan dengan ancaman hukumal maksimal  12 tahun penjara.
“Napi sudah dikembalikan kepada Kalapas Daniel Rumsuwek dalam keadaan baik dan sehat, untuk melanjutkan sisa hukumannya,”imbuhnya. (Syaiful)

Dibaca 1150 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.