Ayub Waker Diberi Waktu 2 Minggu untuk Menyerah | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

Ayub Waker Diberi Waktu 2 Minggu untuk Menyerah

Headline Penulis  Jumat, 13 Februari 2015 12:30 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
Kapolda Papua, Irjen (Pol) Yotje Mende
Kapolda Papua, Irjen (Pol) Yotje Mende.

Kapolda : Kalau Tidak Digubris, Kita Lakukan Operasi Besar-Besaran

Jayapura,- Kepolisian Daerah Papua memberi deadline waktu maksimal 2 minggu untuk Ayub Waker, pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata di Timika agar segera menyerahkan diri kepada aparat kepolisian, sebelum operasi secara besar-besaran digelar.
Demikian ditegaskan Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Polisi Yotje Mende usai Coffe Morning yang disambung makan siang dengan Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Fransen G Siahaan, Forkompinda, KPU, Bawaslu, Cendekiawan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Aula Rastra Samara Mapolda, Kamis (12/2).
Operasi besar-besaran itu, kata Kapolda, dilakukan karena Purom Wenda, Ayub Waker dan Leka Gagap Telenggen sudah tergabung dalam satu pasukan. Namun untuk waktunya sendiri, Kapolda mengaku belum dapat menentukannya.
”Makanya kita mengerahkan pasukan dalam jumlah besar untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut. Tapi kita lihat saja waktunya, kalau mereka masih bandel. Sebab, informasinya mereka sudah bergabung,” ungkap dia.
Kapolda mensinyalir keberadaan Ayub Waker sudah tidak berada di hutan Kabupaten Timika. Informasi terakhir, sambungnya, Ayub Waker sudah bergeser ke Ilaga, Kabupaten Puncak.  “Dia sudah bergeser ke daerah Ilaga, namun kita akan tetap mengejar dengan fokus ke Ilaga. Kami juga tidak bosan-bosan meminta kepada Ayub Waker dan kawanannya agar menyerahkan diri,”tegasnya.
Kendati demikan, Kapolda menyatakan akan melakukan tindakan persuasive, sebelum operasi penegakan hukum secara besar-besaran dilaksanakan. ”Semua kegiatan ini, kita tetap persuasive, selama mereka mau menyerahkan diri dan berkeinginan berdiskusi,” ungkap dia. (Syaiful)

Dibaca 405 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.