Diduga, Jaringan Internasional Pengedar Narkotika Sudah Masuk Papua | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

Diduga, Jaringan Internasional Pengedar Narkotika Sudah Masuk Papua

Headline Penulis  Jumat, 18 September 2015 11:32 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
Diduga, Jaringan Internasional Pengedar Narkotika Sudah Masuk Papua
Pemilik Shabu MZ, saat Digiring Penyidik Ditnarkoba Polda Papua Kamis (17/9).

 

Jayapura,- Kepolisian Daerah Papua menduga jaringan internasional pengedar narkotika telah masuk ke Provinsi Papua.  Dugaan ini setelah tertangkapnya MZ (40) atas kepemilikan 4 kilogram shabu yang dibawanya
dari Papua Nugini ke Perbatasan Skow Wutung RI-Papua Nugini, Selasa (15/9).
“Kami menduga ada jaringan internasional, untuk kami melakukan koordinasi dengan Mabes Polri  maupun BNN Pusat,” kata Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw, Kamis (17/9).
Dugaan jaringan internasional telah masuk di Papua, kata Kapolda, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pemilik koper yang berisi 4 Kg shabu. Dalam keterangannya tersangka mengakui bahwa shabu tersebut dibawa dari Ghana melalui Filipina dan Port Moresby, Papua Nugini.
“Kami akan lacak jaringan internasional di mabes polri terkiat indikasi dalam organisasinya,”usutnya lagi. Berdasarkan rekam jejak di kepolisian, ungkap Kapolda, tersangka MZ pernah menjalani hukuman selama 9 bulan penjara atas kasus penyalahgunaan Psikotropika pada tahun 1997 lalu. “Tersangka ini pernah diproses oleh Polda Metro Jaya dan dihukum 9 bulan penjara,” bebernya.
Kapolda menambahkan, dalam kasus ini tersanka MZ dikenai Pasal 112 ayat (2) Undang Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman pidana 5 sampai 20 tahun dan atau seumur hidup. “Tergantung indikasi perbuatan yang dilakukan pelaku,”  imbuhnya. (Syaiful)

Dibaca 593 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.