Daya Serap Anggaran Provinsi Papua Capai 50 Persen | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

Daya Serap Anggaran Provinsi Papua Capai 50 Persen

Headline Penulis  Kamis, 17 September 2015 08:24 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua, Muhammad Musa'ad.

 

Jayapura, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua, Muhammad Musa'ad mengatakan hingga pertengahan September 2015, daya serap anggaran pemerintah provinsi sudah mencapai 50 persen.
Meskipun demikian, pihaknya mengaku sangat kuatir soal dana yang di transfer ke kabupaten/kota apakah betul-betul diperuntukkan untuk pelaksanaan program yang sudah disepakati atau tidak.
"Menjadi soal kami saat ini adalah dana yang di tranfer ke kabupaten/kota apakah betul-betul diperuntukan untuk pelaksanaan program yang sudah disepakati, karena sejak 2015 kita sudah tidak berhenti di rencana definitif tetapi sampai pembahasan RKA nya," kata Musa'ad, di Jayapura, Rabu.
Musa'ad menilai perlu dipastikan apakah semua program dilaksanakan atau tidak, jangan sampai kesepakatan lain kemudian yang dilaksanakan berbeda.
"Kita akan berikan penghargaan kepada daerah yang bagus dalam pelaksanaan anggaran, dan akan berikan hukuman bagi daerah yang tidak serius dalam implementasi. Dengan demikian kabupaten/kota akan berlomba-lomba melaksanakan program yang sudah disepakati dengan baik," ucapnya.
Sebelumnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Papua, Benyamin Arisoy mengaku sangat optimis daya serap SKPD provinsi, kabupaten dan kota sampai akhir tahun akan mencapai target.
"Kami sangat optimis daya serap akan tercapai," kata Benyamin Arisoy, Menurutnya, pencapaian daya serap SKPD dipengaruhi oleh dana tranfer yang cukup besar ke kabupaten dan kota. Dimana jika tagihan uang muka dan lainnya akan membuat daya serap akan bergerak cepat. (Bams)

Dibaca 612 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.