FKUB Himbau Semua Umat Beragama Jaga Keamanan di Papua | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

FKUB Himbau Semua Umat Beragama Jaga Keamanan di Papua

Headline Penulis  Rabu, 16 September 2015 08:14 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua menghimbau semua umat beragama untuk bersama-sama menjaga keamanan
menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di Kabupaten Tolikara. FKUB juga meminta semua umat beragama yang ada di tanah Papua untuk menghormati dan menghargai semua hari keagamaan. “Untuk para tokoh, mohon bantuan kerja sama, terutama di Kabupaten Tolikara agar menjaga keamanan, membantu dan mendukung pelaksanaan hari Raya Idul Adha, pada 24 September mendatang,” kata Ketua FKUB Provinsi Papua, Lipiyus Biniluk kepada wartawan, Selasa (15/9).
Menurutnya, moment hari - hari keagamaan harus dimanfaatkan sebagai hari untuk membangun kerukunan, membangun kedamaian dan melakukan silaturahmi antara sesama. Lipiyus mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudah  terprovokasi.
“Semua umat harus menahan diri untuk tidak terprovokasi dengan hasutan yang dapat mengacaukan pelaksanaan hari keagamaan, sehingga insiden Tolikara tidak terulang lagi,” harap Lipiyus.
Pihaknya juga meminta kepada semua umat beragama di Tanah Papua agar menghormati setiap hari besar keagamanan lain.  “Harus menghormati hak – hak agar kerukunan terwujud. Papua tanah damai sebagai visi kita bersama,” tuturnya.
Kepada aparat keamanan, FKUB meminta agar bersikap persuasive  dan propersiona dalam melaksanakan tugas pengamanan hari keagamaan.
”Aparat harus persuasif dan propesional terhadap pihak manapun yang mengacaukan ketertiban dan keamanan,” tekannya.
Ketua Nahdlatul Ulama Papua, Tony Wanggai mengaharapkan perayaan Idul Adha di tanah Papua bisa berjalan lancar dan aman. “Kami harap perayaan berlangsung dengan  aman di Papua, khususnya di Tolikara berjalan dengan baik lancar. Jangan sampai insiden Tolikara terjadi lagi,” harap Tony. (Syaiful)

Dibaca 460 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.