GIDI Jamin Keamanan Perayaan Idul Adha di Tolikara | Pasific Pos.com

| 19 May, 2019 |

GIDI Jamin Keamanan Perayaan Idul Adha di Tolikara

Headline Penulis  Selasa, 15 September 2015 22:29 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Komisaris Besar Polisi Patrige.

 

Jayapura,- Gereja Injili di Indonesia mengeluarkan surat pernyataan akan menjamin keamanan bagi umat muslim di Kabupaten Tolikara yang akan merayakan Idul Adha 1436 Hijriah, pada 24 September mendatang.
“Sampai hari ini sudah ada surat pernyataan dari pihak GIDI menjamin untuk Idul Adha di Tolikara aman,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige dalam keterangan persnya di Rumah Sakit Bhayangkara, Senin (14/9).
Patrige pun menegaskan bahwa meskipun adanya surat pernyataan dari pihak GIDI, aparat kepolisian tetap akan melakukan perkuatan personel dari Wamena sesuai arahan Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw.
Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Polisi, Paulus Waterpauw menyatakan telah menyiapkan pengamanan khusus dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah di Kabupaten Tolikara.

“Untuk pelaksanaan Idul Adha di Tolikara nanti akan disiapkan pengamanan khusus,” kata Paulus Waterpauw.

Kapolda juga telah menginstruksikan kepada Polres jajaran agar meningkatkan pengamanan. “Saya sudah instruksikan kepada para Kapolres bahwa harus aman, tidak ada toleransi bagi pihak yang ingin menganggu keamanan,” tegasnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan ibadah tidak ada yang boleh melarang maupun mengganggu seseorang untuk menjalankan ibadah. “Semua orang punya hak untuk menjalankan ibadah di Negara Indonesia,”  kata PW sapaan Paulus Waterpauw. (Syaiful)

Dibaca 417 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.