FKPPI Siap Kawal Empat Pilar Kebangsaan | Pasific Pos.com

| 21 July, 2019 |

FKPPI Siap Kawal Empat Pilar Kebangsaan

Headline Penulis  Senin, 14 September 2015 08:12 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
apel pilar fkppi papua
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian saat memimpin apel siaga pilar kebangsaan Generasi Muda FKPPI
se-wilayah Papua dan Papua Barat.

 

Jayapura, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian memimpin apel siaga pilar kebangsaan Generasi Muda FKPPI se-wilayah Papua dan Papua Barat yang diikuti kurang lebih 3500 anggota FKPPI pada Sabtu kemarin  bertempat di lapangan Kantor Gubernur Papua, Jayapura, mengambil Tema “ Dengan Apel Siaga Pilar Kebangsaan dan Bakti GM. FKPPI Kita Jaga Soliditas dan Nasionalisme serta Rasa Toleransi Guna Mengawal Empat Pilar Bangsa, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal ika dan NKRI “.
    Pangdam dalam amanatnya menyampaikan rasa bangga terhadap anggota FKPPI yang merupakan pemenuhan secara tulus dan ikhlas atas panggilan kebangsaan kepada generasi muda terutama putra putri anggota TNI/Polri sebagai penerus semangat dan perjuangan bangsa. Apel seperti ini diharapkan dapat meningkatkan sikap saling asah, saling asih dan saling asuh antar generasi, dimana yang lebih tua dapat memberikan contoh dan tauladan bagi generasi yang lebih muda dan sebaliknya generasi muda dapat menimba pengalaman dari generasi yang lebih tua sebagai bekal dalam pengabdian sebagai anggota FKPPI.
    Selain itu kegiatan seperti ini juga merupakan sarana untuk melakukan silaturahmi dan konsolidasi keluarga besar TNI/POLRI serta untuk menyamakan visi, pemikiran dan pemahaman secara bersama-sama dalam mengelola potensi dan sumber daya terutama dikalangan generasi muda dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di daerah apapun situasi yg dihadapi bangsa Indonesia kedepan. Keluarga besar FKPPI sebagai bagian dari pemuda Indonesia ikut bertanggung jawab terhadap kelangsungan eksistensi bangsa, karena itu anggota FKPPI dituntut memiliki kesiapan mental dan fisik yang tangguh, serta siap menghadapi berbagai dinamika situasi dalam pelaksanaan pembangunan bangsa. Disamping itu Pangdam juga mengharapkan apel pilar kebangsaan ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk memantapkan persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan kecintaan kepada NKRI. Sudah menjadi kewajiban para generasi muda untuk mempersartukan niat dan tekad menjaga keutuhan NKRI, dengan terus berupaya mensosialisasikan kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan kepada segenap komponen bangsa di Tanah Papua, agar tidak mudah terprovokasi oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab.
    Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Papua, Danlantamal X Jayapura, Danlanud Jayapura, para Danrem Kodam XVII/Cend, Ketua GM FKPPI Papua dan Papua Barat dan undangan lainnya. (Fani)

Dibaca 1103 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX