Kantor Gubernur Papua Barat Akan Diresmikan Mendagri | Pasific Pos.com

| 17 August, 2019 |

Kantor Gubernur Papua Barat Akan Diresmikan Mendagri

Headline Penulis  Senin, 14 September 2015 07:51 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
Mendagri resmikan kantor gubernur papua barat
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolu.

 

Manokwari, TP – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolu dijadwalkan akan meresmikan bangunan Kantor Gubernur Papua Barat yang berada di Komplek Perkantoran Arfai pada 12 Oktober 2015 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Asisten 3 Setda Provinsi Papua Barat, Fransiscus Kosamah kepada wartawan di halaman Kantor Gubernur kemarin.
Ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi sudah melakukan koordinasi dengan Mendagri, apabila tidak ada agenda kenegaraan mendadak, hampir pasti peresmian kantor Gubernur ini akan dilakukan oleh Mendagri.
Kosamah mengaku untuk mempersiapkan segala keperluan peresmian, Pemprov sampai saat ini sudah melakukan rapat panitia sebanyak dua kali. Ia mengaku rapat kedua ini dilakukan di kantor Bappeda Provinsi Papua Barat jumat (11/9) kemarin.
“Kita rapat dengan para Kepala SKPD dan seksi-seksi dalam kepanitian, bagaimana dekorasi, bagaimana persiapan fisik lokasi apakah sudah siap atau belum, jadi kita lakukan pengecekan sudah sejauh mana seksi-seksi bekerja, kita juga akan lihat dan bagi kembali kerja-kerja masing-masing seksi dan SKPD,”terangnya.
Ditanya kepanitiaan, Kosamah mengaku panitia Peresmian kantor Gubernur diketuai oleh Asisten 1, Musa Kamudi, Ketua 1 Asisten 2, dan dirinya menjabat sebagai Ketua 2. Sedangkan terkait anggaran peresmian, Kosamah mengaku sampai saat ini belum mengetahui jumlah pasti anggaran yang akan digunakan untuk peresmian. Ia hanya mengetahui apabila dana ini bersumber dari dari Kesekretariatan Daerah APBD Provinsi Papua Barat tahun 2015.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Papua Barat, Agustinus Hariadi disaat bersamaan mengaku dirinya sangat optimis Kantor Gubernur Papua Barat siap diresmikan pada Oktober mendatang. Ia mengaku saat ini kontraktor sedang menyelesaikan pembangunan lingkungan kantor Gubernur saja.
“Kalau bangunan di dalam semua sudah selesai, saat ini kita hanya tinggal menyelesaikan land scape, jalan-jalan luar juga semua sudah siap di Aspal, jadi kita optimis untuk kantor Gubernur diresmikan Oktober mendatang,”ungkapnya. [WAN]

Dibaca 1138 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.