Idul Adha di Tolikara, Kapolda Siapkan Pengamanan Khusus | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Idul Adha di Tolikara, Kapolda Siapkan Pengamanan Khusus

Headline Penulis  Rabu, 09 September 2015 03:38 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kapolda Papua, Irjen (Pol) Paulus Waterpauw.

Jayapura, – Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Polisi, Paulus Waterpauw, menyiapkan pengamanan khusus dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah di Kabupaten Tolikara.
“Untuk pelaksanaan Idul Adha di Tolikara nanti akan disiapkan pengamanan khusus,” kata Paulus Waterpauw kepada wartawan, Selasa (8/9).
Menjelang pelaksanaan hari raya Idul Adha, Kapolda telah menginstruksikan kepada Polres jajaran agar meningkatkan pengamanan. “Saya sudah instruksikan kepada para Kapolres bahwa harus aman, tidak ada toleransi bagi pihak yang ingin menganggu keamanan,” tegasnya.
Menurutnya, dalam pelaksanaan ibadah tidak ada yang boleh melarang maupun mengganggu seseorang untuk menjalankan ibadah. “Semua orang punya hak untuk menjalankan ibadah di Negara Indonesia,” terangnya.
Kapolda pun menyatakan sebenarnya situasi di Tolikara telah aman pasca insiden pembakaran kios dan mushala di Tolikara. “2 hari
setelah kejadian dan hingga saat ini, Tolikara aman. Untuk itu proses rekontruksi dan rekonsiliasi harus digalakkan pemerintah,” tandasnya.
Sebelumnya, para pengungsi korban pembakaran kios dan mushala di Kabupaten Tolikara, membentuk panitia pelaksana pemotongan hewan kurban, Rabu(3/9).
Dalam pembentukan itu, Suparman ditunjuk sebagai Ketua Panitia, Taslim sevagai Wakil Ketua, Bangga sebagai Sekretaris I. Sementara Pawisiang bertindak sebagai Koordinator Seksi Pendataan dan Penyaluran, Herman sebagai Koordinator Seksi Pemotongan.
Untuk seksi ibadah dipercayakan kepada Ustad Ali Muktar dan Ustad Harun. (Syaiful)

Dibaca 672 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX