Gubernur : Banyaknya Dana Harus Diikuti Peningkatan Prestasi Atlit | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

Gubernur : Banyaknya Dana Harus Diikuti Peningkatan Prestasi Atlit

Headline Penulis  Selasa, 08 September 2015 03:35 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Gubernur Papua, Lukas Enembe.

JAYAPURA, Gubernur Papua Lukas Enembe menegaskan banyaknya uang /dana yang dikucurksn ke KONI Papua, seharusnya diikuti dengan peningkatan prestasi para atlet. Namun yang terjadi hasil kurang memuaskan justru didapat oleh para atlit kita. Dua kali penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) prestasi atlit Papua justru anjlok dibawah 10 besar dan gagal menempati posisi lima besar.
“Kalau melihat dua kali PON ini, kita jauh diatas 10 besar. Itulah sebabnya sebenarnya semakin banyak dana masuk di Papua prestasi seharusnya naik,” kata Gubernur kepada wartawan Senin pagi (7/9).
Karena prestasi yang merosot inilah menurut Gubernur yang juga Ketua Umum KONI Papua sejak usia dini perlu dicari bibit –bibit unggul  supaya mereka bisa berbuat banyak dia ajang PON XIX Jawa Barat.
“Paling tidak kita masuk menjadi 10 besar dan mempersiapkan diri untuk 5 besar di PON 2020,”harapnya menjawab pertanyaan media ini.
Sebelumnya saat memberikan arahan dihadapan 127 atlit yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional  (POPNAS) di Jawa Barat. Gubernur berharap agar di tahun 2020 saat Papua menjadi tuan rumah PON XX, para atlit muda Papua ini bisa menunjukkan yang terbaik, sehingga dapat membanggakan seluruh masyarakat Papua. 
“Saya mengerti tentunya dengan latihan yang saudara lakukan tidak maksimal, dibanding provinsi lain. Kita jauh dari provinsi lain dua kali PON kita sangat jauh dari biasanya,”akunya.
Untuk itu dirinya meminta agar menunjukkan prestasi pada tingkat POPNAS ini, sehingga dapat banyak bibit unggul atlit berprestasi bagi kita di Provinsi Papua.
“Mungkin walau dengan latihan yang sempit, tetapi kita dapat tunjukkan biar kita jadi banyak juara. Cikal - bakal dan tunjukkan yang terbaik, sehingga kalian bisa pulang dengan hasil yang maksimal,”harapnya.
Seperti diketahui Gubernur Papua Lukas Enembe melepas Kontingen 127 Orang atllit yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional pada 9 September - 19 September 2015 di Bandung - Jawa Barat di Main Hall Kantor Gubernur Papua Jayapura.
127 Orang Atleet tersebut akan bertanding pada 16 Cabang Olahraga  (cabor) Unggulan di Papua.diantaranya Atletik,Voli,Renang,Karate,Angkat Besi,Basket,Pencak Silat,Judo,Tenis Meja,Tinju,Voli Pasir, taekondo ,Tenis Lapangan dan Gulat.
Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan 127 Orang Atleet yang akan bertanding harus membuktikan kepada Indonesia bahwa Papua merupakan gudang atleet di Indonesia. " Saya harap 127 Orang ini dapat memboyong prestasi untuk Papua,agar Indonesia dapat melihat bahwa di Papua adalah gudangnya atleet"tandasnya. (Ist/Fani)

Dibaca 496 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.