Dua Oknum Bintara dan Mantan Polisi Turut Terlibat Jaringan Oknum Pamen Polda | Pasific Pos.com

| 16 July, 2019 |

Dua Oknum Bintara dan Mantan Polisi Turut Terlibat Jaringan Oknum Pamen Polda

Headline Penulis  Selasa, 08 September 2015 03:31 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Komisaris Besar (Pol) Patrige.

Jayapura,- Kasus penyalahgunaan narkoba golongan 1 jenis shabu yang dilakukan dua oknum Perwira Menengah (Pamen) Polda Papua terus ditelusuri.
Usut punya usut, ternyata mantan anggota polisi berinisial AS (40), serta dua oknum polisi aktif berpangkat Brigadir TAH alis O (32), dan Briptu AD alias W (26) turut terlibat dalam penyalahgunaan shabu.
Bahkan, Tim Polda Papua turut menangkap seorang residivis, HMA alis C (38) di hotel di wilayah Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (5/9).
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar (Pol) Patrige mengatakan, AS ditangkap tim tim Polda Papua, Rabu (2/9) lalu di salah satu hotel dikawan Entrop, Distrik Jayapura Selatan.
“Barang bukti yang disita dari tersangka yang narkotika jenis sabu seberat 6 gram lebih, dan alat timbang elektrik. Hasil introgasi, barang itu didapat dari ABK Kapal Motor Dorolonda,” kata Patrige, Senin (7/9).
Selain menangkap AS, tim Polda Papua juga menangkap dua oknum anggota polisi aktif, TAH alis O dan AD alias W. Keduanya ditangkap di salah satu hotel di wilayah Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura ketika tim melakukan penggerebekan.
“TAH alias O sebelumnya pernah diamankan Senin (24/8) lalu. Ketika itu hasil tes urin menyatakan dia postif pengguna narkoba. Barang bukti yang diamankan dua bungkus plastik bening berisikan shabu, alat hisab dan timbangan," jelasnya.
Untuk peran warga sipil berinisial HMA alias C dalam kaitan kasus ini, Patrige menyatakan masih mendalaminya. Dia ditangkap satu hotel dengan dua oknum bintara polisi yang kedapatan mengkonsumsi shabu.
"HMA alis C diketahui berprofesi sebagai pedagang, dia juga merupakan residivis. Dari tangan C ditemukan shabu,serta alat hisap," ungkapnya.
Dalam pemberitaan sebelumnya, Tim Polda Papua jmenangkap dua oknum perwira menengah di Polda Papua berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) ketika berpesta narkoba di salah satu hotel di kawasan Abepura, Distrik Abepura, Kota Jayapura.
Salah satu oknum tersebut berinisial S. Kabarnya ia pernah menjabat Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) di salah satu wilayah di Papua, dan pernah menjabat Wakil Direktur salah satu Direktorat di Polda Papua. Oknum lainnya, yang belum diketahui inisialnya, dikabarkan juga merupakan salah satu pejabat di Polda Papua.
Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw menilai, perilaku kedua oknum itu adalah contoh kurang baik bagi anggota. ( Syaiful)

Dibaca 1227 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.