Dua Oknum Pamen Polda Tertangkap 'Pesta' Narkoba | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

Dua Oknum Pamen Polda Tertangkap "Pesta" Narkoba

Headline Penulis  Senin, 07 September 2015 03:44 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kapolda Papua, Irjen (Pol) Paulus Waterpauw.

Jayapura,- Dua oknum Perwira Menengah di jajaran Kepolisian Daerah Papua berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi dikabarkan tertangkap tangan menggelar “pesta” Narkoba di salah satu Hotel dikawasan Abepura, satu pecan lalu.
Satu dari dua oknum Pamen Polda Papua ini yang diketahui berinisial S, pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) diwilayah hukum Polda Papua. Bahkan berdasarkan informasi Pamen tersebut juga pernah menjabat Wakil Direktur salah satu Direktorat di Polda Papua.
Demikian juga satu oknum Pamen lainnya juga diketahui tengah menjabat salah satu jabatan strategis di jajaran Polda Papua.
Berdasarkan sumber terpercaya, terbongkarnya perilaku tercela kedua Pamen Polda Papua bermula ketika seorang ibu Bhayangkari (Istri Polisi) memergoki keduanya tengah mengkonsumsi narkoba di salah satu rumah dinas Polri di kawasan Kotaraja, sekitar satu pecan lalu.
Keduanya lantas bergeser ke salah satu hotel di Kawasan Abepura untuk melanjutkan mengkonsumi Narkoba. Tak lama kemudian, Tim Polda Papua melakukan penggrebekan di hotel yang diduga digunakan kedua Pamen itu untuk mengkonsumi Narkoba.
Alhasil, keduanya tertangkap tengah mengkonsumi Narkoba.  Bahkan, bocoran dari sumber terpercaya tersebut juga menyebutkan, Narkoba yang digunakan kedua Pamen Polda Papua ini diperoleh dari salah satu oknum anggota Polres Jayapura Kota, yang berdinas di Satuan Serse Narkoba.
Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw  saat dikonfirmasi disela-sela Syukuran Kenaikan Pangkat di Gor Cenderawasih APO Jayapura, mengakui telah menerima laporan tersebut. Kapolda pun menilai, perilaku oknum perwira dimaksud merupakan contoh yang kurang baik.
“Pada prinsipnya sudah dilaporkan kepada saya, tinggal saya buktikan dan proses. Tapi nanti ada proses, tidak hanya bersangkutan juga, tetapi ada beberapa lainnya. Inikan sampel atau contoh yang kurang baik,” kata Paulus Waterpauw kepada waratwan, Sabtu (5/9) menjelang tengah malam.
Kapolda mengaku dirinya telah mengeluarkan warning atau peringatan kepada seluruh anggota. Pihanya juga akan menarik anggota yang kedapatan mengkonsumi narkoba.  “Saya juga sudah warning, nanti kita tarik dulu. Tapi dia harus menjalankan hukumnya kalau terbukti, tapi kalau tidak ya, tidak bisa dipaksakan,” tegas Waterpauw. (Syaiful)

Dibaca 1465 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.