Kapolda Diharapkan Jadi Inspirasi Generasi Muda Papua | Pasific Pos.com

| 27 May, 2019 |

Kapolda Diharapkan Jadi Inspirasi Generasi Muda Papua

Headline Penulis  Senin, 07 September 2015 03:43 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kapolda Papua, Irjen (Pol) Paulus Waterpauw.

Jayapura,- Pemerintah Provinsi Papua sangat mengharapkan sosok Paulus Waterpauw, putra asli Papua yang berhasil meraih Jenderal bintang dua di Institusi Polri dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda di Papua.
Pemerintah juga menginginkan adanya generasi muda bermunculan  di Papua yang dapat berkarier mengimbangi Paulus Waterpauw.  ”Kita berdoa agar Pak  Paulus dapat menjadi  jadi terang di atas tanah ini, termasuk  tugas untuk  membina anak-anak negeri agar generasi kedepan bisa mendapat bintang seperti bapak,” kata Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen dalam sambutan syukuran kenaikan pangkat Kapolda Papua di GOR Cenderawasih, APO Jayapura, Sabtu (5/9) malam.
Menurut Hery, tahun 2015 merupakan tahun yang sangat  besejarah. Sebab, selain merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70, juga diangkatnya putra asli Bumi cenderawasih yang  menjadi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) di Papua.
Meski demikian, lanjutnya, dengan dinaikan pangkatnya satu tingkat, maka tanggung jawab yang diemban Kapolda Papua lebih berat, untuk menyatukan semua elemen  masyarakat di Papua dan menjaga semua warga masyarakat di Papua.
”Berbagai permasalah menjadi beban dan tugas dan tanggungjawab Kapolda yang harus dilaksanakan dan kehadiran masyarakat di tempat ini merupakan representasi dari masyarakat di atas tanah Papua. Kami yakin dengan kebersamaan, bersatu padu bergandeng  semua dapat menuju Papua bangkit mandiri dan sejahtera,” tuturnya. (Syaiful)

Dibaca 1339 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.