Gasak Uang Rp 20 Juta, Perampok Bertopeng Bunuh Pemilik Rumah | Pasific Pos.com

| 22 July, 2019 |

Gasak Uang Rp 20 Juta, Perampok Bertopeng Bunuh Pemilik Rumah

Headline Penulis  Senin, 07 September 2015 03:41 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Komisaris Besar Polisi Patrige.

Jayapura,- Aksi pencurian di Kota Jayapura makin memprihatinkan. Seperti yang terjadi di Kompleks Perumahan Dosen, Buper Waena, Sabtu (5/9) dinihari, kawanan perampok menghabisi istri pemilik rumah, Sumiaty Margareta Asso, karena melakukan perlawanan.
Selain membunuh istri pemilik rumah,  kawanan perampok juga menggasak uang tunai sebesar Rp 20 juta serta tiga unit ponsel genggam milik korban.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige mengatakan, kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan guna mengungkap para pelaku perampokan di Perumahan Dosen Buper Waena.
“Perampokan itu terjadi pukul 02.00 WIT, pelaku juga membunuh salah satu penghuni rumah,” terang Patrige, Sabtu (5/9).
Berdasarkan hasil oleh TKP awal, ungkap Patrige, diduga pelaku masuk kedalam rumah korban melalui pintu belakang yang tak terkunci. Usai berhasil masuk, para pelaku menggasak harta benda milik korban. “Jadi waktu itu istri korban sempat memergoki pelaku di kamar tidur, dan melakukan perlawanan, namun malah ditikam oleh pelaku,” jelasnya.
Aksi perampokan ini, lanjut Patrige, sempat diketahui oleh suami korban dan anaknya. Mereka juga sempat melakukan pengejaran, namun pelaku berhasil kabur ke dalam hutam. “Kasus ini ditangani oleh Polsek Abepura, untuk cirri-ciri pelaku sudah kami kantongi dan akan terus dikembangkan,” tegas dia. (Syaiful)

Dibaca 1199 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.