DPD Hanura Provinsi Papua Gelar Muda ke-II | Pasific Pos.com

| 23 May, 2019 |

DPD Hanura Provinsi Papua Gelar Muda ke-II

Headline Penulis  Jumat, 04 September 2015 06:13 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ketua Umum DPP Hanura, Dr. H. Wiranto ketika memberikan sambutan pada acara pembukaan Musda Partai Hanura ke-II Periode 2015-2020 di Hotel Aston Jayapura, Kamis (3/9).

Jayapura  : Pimpinan Daerah (DPD) Partai  Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua menggelar Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Papua ke-II Periode 2015-2020 yang berlangsung di Hotel Aston Jayapura, Kamis (3/9) siang.
Musda yang  mengusung thema “Dengan Kekuatan Hati Nurani kita gelorakan reformasi mental untuk kejayaan bangsa"  dihadiri langsung oleh Ketua  Umum DPP Hanura, Dr. H. Wiranto, Gubernur Papua  Lukas Enembe, dan Kader pengusung DPD Provinsi  Papua, organisasi partai , serta Calon Bupati dan wakil Bupati yang diusung  Hanura  serta perwakilan dari partai politik yang ada di Papua.Diantaranya Demokrat, Golkar dan Gerindra.
Ketua Umum DPP  Partai Hanura, Dr. H. Wiranto mengatakan ada pelajaran baru untuk meninggalakan koalisi-koalisi yang sampai saat ini masih ada dan masih terus dipertentangkan antara kualisi Merah Putih dan koalisi Indonesia Hebat yang masuk ke koalisi nusantara.
“Yang ada adalah suatu kebersamaan  untuk berrsama-sama mendukung pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa serta persaingan global, ” kata Wiranto dalam wejangannya pada acara pembukaan Musda ke-II Partai Hanura di Hotel Aston Jayapura, Kamis (3/9) siang.
Wiranto berharap kadernya dapat memperkuat tekad, memperkokoh kebersamaan kita dan membantu Gubernur , Pemerintah Daerah Provinsi Papua untuk melaksanakan misi kesejahteraan bagi masyarakat Papua.
Selain itu, musyawara daerah yang akan dilakukan merupakan tempat untuk shering dan memberikan sumbangsi  demi kemajuan partai. “artinya apa, yaitu musyawara bukan tempat kita untuk melampiaskan dendam, musyawar bukan tempat untuk adu jotos,  namun dengan musyawara daerah dapat menampung
berbagai aspirasi positif  termasuk memilih pemimpin baru yang terbaik melalui kajian yang dilakukan oleh partai, “ terangnya..
Ditambahakan, Musda yang akan dilaksanakan selama dua hari ini diharapkan dapat berlangsung dengan aman, tertib, sukses dan bermartabat.
“Saya berharap kepada saudara-saudara sekalian terutama para pelaksana atau penyelenggara Musda agar kalian semua dapat melaksanakan Musda ini dengan cara-cara yang jujur, aman, tertib, sukses dan bermartabat, “ harapnya.
Dalam kesempatan itu, Wiranto mengucapkan apresiasi kepada Yan Permenas Mandenas sebagai  Ketua DPD yang lama dan baru saja dimisioner dengan segala pengurusnya nanti.
Saya mengucapkan apresiasi, kepada saudara Yan Mandenas, dia masih muda tapi sudah menunjukan dedikasi,  inegritas  dan kemampuan yang luar biasa membangun partai. Anda telah membuahkan partai Hanura sudah tertanam dan punya akar di Papua. Tidak muda bagi partai baru untuk menembus partai lama tapi saudara sangat berhasil menanamkan partai ini di Tanah Papua, “ ucapnya.
Diharapkan, apa yang telah Yan Mandenas capai hendaknya terus dikembangkan dikemudian hari, sehingga apa yang dicapai  dengan muda oleh Partai Hanura dalam meraih keberhasilan-keberhasilan berikutnya dapat membuahkan hasil yang lebih baik lagi.
“Seperti kata Gubernur dalam sambutannya tadi,  teruslah berjuang dan jangan menyerah dengan apa yang telah dihasilkan tapi terus berjuang untuk mendapatkan yang lebih baik lagi dari hari ini, “imbunya.
Sementara ketua DPD Partai Hanura Demissioner Yan Mandenas mengatakan,  Partai Hanura akan terus mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah dan dengan  kader yang didominasi anak-anak muda  dan tetap berpegang teguh bahwa Hanura takan berkhianat, hidup mati bersama rakyat.
Yan berharap Musda dapat berjalan sesuai harapan kita semua dan mengajak semua kandidat  untuk berkompetisi secara beretika, bermartabat  serta mengedepankan hati nurani .
“Saya berharap melalui Musda ke-II akan lahir pemimpin yang bertangungjawab  dan mendapat kepercayaan dan hal itu terproses dalam Musda yang demokrasi berwibawa dan bermartabat,” harapnya. (Tiara)

Dibaca 1242 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.