Hari Ini, Kapolda Papua Akan Disambut Masyarakat Papua | Pasific Pos.com

| 21 July, 2019 |

Hari Ini, Kapolda Papua Akan Disambut Masyarakat Papua

Headline Penulis  Jumat, 04 September 2015 06:08 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ketua Panitia Penjemputan dan Syukuran Kapolda Papua, Nikodemus Kogoya.

Jayapura :  Hari ini, Jumat (4/9) Pukul. 07.00 pagi hari di bandara Sentani-Kabupaten Jayapura, masyarakat Papua akan menyambut kedatangan Kapolda Papua, Drs Paulus Waterpauw yang baru saja naik Pangkat dari Brigadir Jenderal (Brigjend) ke Inspektur Jenderal (Irjen).
Ketua Panitia penjemputan dan syukuran Kapolda Papua yang juga sebagai Ketua DPRD Tolikara  Dr. Nikodemus Kogoya mengatakan, penejemputan yang dilakukan masyarakat Papua pada besok (Hari ini-Red) sebagai salah satu putra Indonesia terbaik dan satu-satunya orang Papua yang mendapat pangkat Bintang Dua.
“Ini suatu penghargaan bagi kami masyarakat Papua. Sebab selama negara berusia 70 tahun,  Indonesia merdeka baru kali ini orang Papua jadi Kapolda dan mendapat pangkat Bintang Dua.  Kami sangat senang oleh karena itu, bentuk rasa senang kami ini,  kami akan melakukan acara ibadah syukuran terhadap jabatan dan pangkat yang diberikan pimpinan ini,” kata Nikodemus Kogoya kepada wartawan di Hotel Aston Jayapura,  Kamis (3/9) petang.
Ia mengakui, dirinya sebagai alumni Jawa Timur bersama Kapolda Papua wajib menyambutnya bersama masyarakat. “Jadi, dalam prosesi penjemputan besok, kita akan arak-arak beliau sampai ke mobil JIP hingga ke kediamannya di Dok V Jayapura, ” ungkapnya.
Kemudian, lanjut dia, pada Sabtu  5 September besok,  panitia bersama masyarakat akan menggelar acara ibadah syukuran di GOR Jayapura.  “Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat orang Papua dan
masyarakat alumni Jawa Timur agar dengan sukarela besok datang untuk ikut menjemput beliau secara adat,” tutup  Nikodemus. (Tiara)

Dibaca 1247 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.