DVI Tutup Operasi Identifikasi Jenazah Trigana Air | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

DVI Tutup Operasi Identifikasi Jenazah Trigana Air

Headline Penulis  Jumat, 28 Agustus 2015 02:08 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kabid Dokkes Polda Papua, kombes (Pol) Dr. Ramon Amiman.

Jayapura- Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Papua menutup proses identifikasi jenazah korban pesawat Trigana Air jenis ATR 42 nomor lambung PK-YRN, di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, 16 Agustus lalu.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Papua, Komisaris Besar Polisi dr. Ramon Amiman menyebutkan, hingga saat ini telah teridentifikasi  27 dari 54 kantong jenazah penumpang pesawat  Trigana Air ATR 42, menggunakan data primer, sekunder serta property yang melekat pada tubuh korban.

Ramon pun mengumumkan bahwa hari ini merupakan hari terakhir identifikasi jenazah korban tanpa menggunakan tes DNA.

Dimana dari hasil identifikasi terakhir, telah teridentifikasi  tiga jenasah. Mereka yakni Jackson Wayam (24), warga Kampung Kabiding, Yanabol- Kabupaten Pegunungan Bintang, Hosea Uropdana (50), Yahim, Sentani dan jenasah ketiga yakni Elipad Uropmabin (22 tahun),  mahasiswa, warga Alemsong KM64, Kampung Masum Payol, Distrik Alemson, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Ramon menambahkan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan sampel DNA dari Laborarium Forensik Mabes Polri untuk mengidentifikasi 27 jenazah yang tersisa. 

"Jika hasil tes 27 DNA dari korban Trigana tersebut telah teridentifikasi, maka pihak Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua akan langsung menghubungi keluarga korban yang dimaksud," imbuhnya. (Syaiful)

Dibaca 761 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX