Enam Kabupaten Butuh Bantuan Pengamanan Pilkada Serentak | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Enam Kabupaten Butuh Bantuan Pengamanan Pilkada Serentak

Headline Penulis  Kamis, 27 Agustus 2015 02:17 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Nampak Anggota Polri apel persiapan pengamanan Pilkada serentak yang digelar di halaman Mapolda Papua, Rabu (26/8) siang.

Jayapura,- Kepolisian Daerah Papua mengumumkan enam dari 11 wilayah Kabupaten di Papua yang hendak melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah serentak di Provinsi Papua membutuhkan bantuan pengamanan dari Polda Papua.

Enam Kabupaten itu tersebut, yakni Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Asmat, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Mambramo Raya dan Kabupaten Waropen dan Kabupaten Pegunungan Bintang.  

Demikian disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige usai apel persiapan pengamanan Pilkada serentak yang digelar di halaman Mapolda Papua, Rabu (26/8) siang.

Berdasarkan data, terang Patrige, Kabupaten Yahukimo memerlukan bantuan 35 Personil,  Pegunungan Bintang memerlukan bantuan 163 Personil, Asmat memerlukan bantuan 60 Personil, Yalimo memerlukan bantuan 248 Personil, Mamberamo Raya memerlukan bantuan 96 Personil dan Waropen memerlukan bantuan 30 Personil.

Sedangkan 5 kabupaten lainnya, Patrige mengklaim dianggap sudah memiliki kekuatan personel yang cukup. “Untuk Polres Merauke, Boven Digoel, Supiori, Nabire dan Keerom tidak meminta bantuan, karena personil mereka sudah cukup untuk melaksanakan pengamanan TPS jelang pencobolsan dalam Pilkada serentak,” urainya.

Menurutnya, apel ini merupakan persiapan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak di Papua, yang akan diikuti 11 Kabupaten di Provinsi Papua. Dimana ada tiga kabupaten yang akan mendapat perhatian khusus kepolisian. “Ada tiga kabupaten yang menjadi perhatian kami, Merauke, Yahukimo dan Boven Digoel,” katanya.

Ia pun menghimbau seluruh anggota Polri yang ingin mengajukan diri untuk melaksanakan pengamanan di salah satu Polres agar segera mengajukan nama ke Biro Operasional Polda Papua. “ini merupakan bagian dari tanggungjawab dan tugas kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat di 11 kabupaten yang akan segera melangsungkan pilkada serentak,” tutupnya. (Syaiful)

Dibaca 601 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.