Gubernur Papua Temui Menkopolhukam | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Gubernur Papua Temui Menkopolhukam

Headline Penulis  Rabu, 26 Agustus 2015 06:24 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH saat bertemu Menkopolhukam RI Luhut Panjaitan dan sejumlah jajaran Deputi di lingkungan
Kemenkopolhukam di Kantor Kemenkopolhukam, Selasa (25/8).

“Menkopolhukam Konsentrasi Untuk Masalah-Masalah Papua”

Jayapura,- Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH menemui Menkopolhukam Luhut Panjaitan, Selasa (25/8) kemarin. 

Dalam kesempatan pertemuan itu tampak terjalin keakraban termasuk percakapan yang akrab. Bahkan Gubernur Papua mendapat kesempatan baik untuk mendampingi Menkopolhukam Luhut Panjaitan pada acara tatap muka dengan seluruh pegawai di jajaran Kemenkopolhukam.

Disinggung soal pertemuan dengan Menkopolhukam, Gubernur Papua mengatakan, Menkopolhukam berkeinginan supaya semua persoalan-persoalan yang terjadi di Papua cukup disampaikan kepada Menkopolhukam saja. Artinya semua persoalan di Papua semuanya lewat Menkopolhukam dan akan dicarikan suatu solusi dalam rangka penyelesaian masalah-masalah di Papua termasuk masalah di Tolikara.

Kemudian Menkopolhukam juga memintanya supaya menjaga Papua dengan baik. Sebab saat ini Menkopolhukam akan lebih konsentrasi terhadap masalah-masalah di Papua bahkan akan lebih memberikan perhatian serius. 

Selain itu, Menkopolhukam juga meminta supaya komunisi lebih ditingkatkan terkait masalah-masalah yang terjadi di Papua.

“Saya juga sudah menjelaskan kepada Menkopolhum soal dana Rp 37 trilliun itu. Saya jelaskan bahwa dana itu sebagian besar masuk ke kabupaten/kota,”katanya.

Tak hanya itu, ditanya soal kesan Gubernur Papua saat bertemu dengan Menkopolhukam pasca pemberitaan di media online yang belakangan ini cukup heboh, Gubernur mengakui, sebenarnya pihaknya sudah bertemu langsung dengan Menkopolhukam di Istana Bogor saat pertemuan dengan Presiden Jokowi. “Saya kan sudah bertemu Menkopolhukam di Istana Bogor. Menkopolhukam malah sempat bercanda bergurau dengan saya,”ujarnya.

Gubernur menambahkan, sebenarnya isu yang dibangun lewat pemberitaan media online itu adalah oknum-oknum yang mempunyai kepentingan pilkada 2018 sehingga menjadi heboh. 

Untuk itu, Gubernur Papua mengajak seluruh masyarakat Papua supaya tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dibangun oleh oknum-oknum tertentu yang ingin memperkeruh suasana. 

“Banyak isu-isu yang saya terima lewat informasi langsung atau pesan singkat. Namun dalam kesempatan ini, saya menghimbau masyarakat supaya tidak mudah termakan isu. Mari bersama-sama membangun Papua demi kesejahteraan masyarakat,”tandasnya. (Bams)

Dibaca 1280 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.