Diseruduk Mobil, Petani dan Mahasiswi Patah Tulang | Pasific Pos.com

| 19 January, 2020 |

Diseruduk Mobil, Petani dan Mahasiswi Patah Tulang

Kriminal Penulis  Senin, 16 Desember 2019 12:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 Jayapura – Minuman keras kembali menjadi pemicu kecelakaan di Kota Jayapura, Papua. Kali ini, mobil Avanza yang dikemudikan pria mabuk menabrak sepeda motor Supra yang ditumpangi petani dan mahasiswi di Jalan Baru Pantai Enggros-Holtekamp, Sabtu (14/12) malam.

Kecelakaan itu menyebabkan kedua korban Hanok Iek (43) petani dan Novita Mariana Iek (20) mahasiswi terlempar dari sepeda motor yang ditumpanginya. Sementara mobil Avanza yang dikemudikan Gloryus Marchelo Gusbager (17) pelajar, terbalik di semak belukar.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan itu. Keduanya saat ini masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Dok II Jayapura.
“Keduanya mengalami luka berat. Hanok mengalami patah tulang paha kanan dekat lutut serta robek pada punggung kaki kanan, sedangkan Novita mengalami luka patah tulang kaki kanan dan robek pada bagian lutut,” kata Jahja, Ahad (15/12).

Berdasarkan keterangan saksi mata, terang Jahja, kecelakaan itu berawal saat mobil Avanza bernomor polisi DS 1683 Q melaju dari arah Jembatan Youtefa menuju Holtekamp. Jalan yang sepi, membuat pengemudi memacu kecepatan mobil.

Setibanya di lokasi, lanjutnya, mobil hilang kendali hingga menabrak sepeda motor bernomor polisi DS 3478 QA yang melaju dari arah berlawanan.

“Pengemudi mobil ternyata seorang pelajar dan tercaat sebagai warga Kabupaten Keerom. Saat kecelakaan, pengemudi dalam kondisi pengaruh minuman keras,” ungkapnya.

Jahja menambahkan, kasus ini masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura Kota. “Kami imbau pengemudi yang melintas di kawasan Jalan Baru Enggros-Holtekamp agar berhati-hati karena penerangan jalan belum ada dan rawan kecelakaan,” kata mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Utara ini.

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik