Listrik Gratis dari PLN untuk 100 Keluarga Kurang Mampu di Wilayah 3T | Pasific Pos.com

| 19 January, 2020 |

Petugas PLN sedang memasang instalasi listrik di rumah pelanggan. (Istimewa) Petugas PLN sedang memasang instalasi listrik di rumah pelanggan. (Istimewa)

Listrik Gratis dari PLN untuk 100 Keluarga Kurang Mampu di Wilayah 3T

Ekonomi & Bisnis Penulis  Minggu, 15 Desember 2019 19:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Melalui program one man one hope (satu orang satu harapan), PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) melakukan penyambungan listrik secara gratis kepada 100 kepala keluarga kurang mampu yang berada di wilayah kerjanya.

Program ini merupakan gerakan sosial penggalangan dana sukarela dari pegawai PLN serta anak perusahaan. Penggalangan dana melalui program tersebut telah dilakukan sejak Oktober lalu. Target penerima bantuan ini adalah masyarakat yang berada di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

“Kami berharap program seperti ini dapat terus berlangsung untuk membantu masyarakat yang belum berlistrik,” kata Ari Dartomo, General Manager PLN UIWP2B, Minggu (15/12/2019).
Penerima bantuan tersebar di wilayah kerja PLN UIWP2B dengan rincian, Merauke 14 pelanggan, Biak Numfor 22 pelanggan, Nabire 22 pelanggan, Jayapura 22 pelanggan, Manokwari 8 pelanggan, dan Timika 12 pelanggan.

“Penyambungan listrik secara gratis ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi dan juga pendidikan penerima bantuan,” ucap Ari.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuannya yang telah melistriki rumah kami, sehingga kami dapat merasakan terang di malam hari,” ucap Ruthera Gebze, salah satu penerima bantuan program One Man One Hope di Merauke. (Zulkifli)

Dibaca 83 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik