Warga Muslim Wamena Berharap Masjid Yapema diresmikan Danlanud Silas Papare | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso sedang menyerahkan buku dan perlengkapan sholat kepada perwakilan masyarakat Yapema. Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso sedang menyerahkan buku dan perlengkapan sholat kepada perwakilan masyarakat Yapema.

Warga Muslim Wamena Berharap Masjid Yapema diresmikan Danlanud Silas Papare

Lintas Daerah Penulis  Minggu, 15 Desember 2019 15:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA- Warga Muslim Dusun Yapema, Asolokobal, Kabupaten Jayawijaya berharap Masjid yang saat ini sedang dibangun dapat di resmihkan oleh Danlanud Silas Papare.

Harapan tersebut disampaikan H. Kahar Yelipele selaku ketua panitia pembangunan Masjid Yapema yang juga sebaga Ketua Umum Masjid Raya Provinsi Papua di sela-sela pembukaan Karya Bhakti pembangunan Masjid oleh Lanud Silas Papare yang dipusatkan di Dusun Yapema, Asolokobal Wamena, Jumat (13/12) pagi.

"Warga Dusun Yapema berharap Masjid ini dapat di resmihkan Danlanud Silas Papare. Masjid ini merupakan harapan dari masyarakat muslim di sini yang sudah lama mengidam-idamkan kehadiran Masjid,"ungkap Kahar

Menurut Kahar, Pembangunan Masjid ini bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan pembinaan yang lebih intensif untuk pembelajaran islam yang baik. Terutama tata cara beribadah yang baik, dan pembelajaran quran bagi anak anak di dusun Yapema.

Kahar menyebutkan bahwa warga dusun Yapema ini sangat heterogen baik dari sisi suku maupun agama. Toleransi umat beragamanya sangat tinggi, rasa saling menghormati serta saling membantu bahu membahu dalam kehidupan sehari-hari ataupun dalam kehidupan beragama.

"Ketika natal tiba umat muslim bahu membahu ikut membantu penyelenggaraan Hari Raya Natal,  demikian juga ketika ada perayaan umat muslim baik Idul Adha, Idul Fitri,  ataupun Hari Raya umat muslim lainnya umat nasrani juga ikut membantu dalam penyelenggaraannya"kata H. Kahar.

"Sehingga Masjid ini sangat penting keberadaannya. Harapan saya dengan adanya pembangunan masjid ini, kerukunan umat beragama di Dusun Yapema dapat lebih terjaga, terawat dan mengalami peningkatan dari waktu ke waktu,"harapnyam

Ditempat yang sama, Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Ir.  Tri Bowo Budi Santosa, M.M., M.Tr.(Han) dalam sambutannya pada upacara pembukaan Karya Bhakti Lanud Silas Papare menyampaikan bahwa Lanud Silas Papare hadir di dusun Yapema,  Asolokobal, Kabupaten Jayawijawa adalah sebagai wujud nyata kepedulian Lanud Silas Papare kepada masyarakat Wamena.

"Semoga dengan dibangunnya masjid ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat di lingkungan sekitar dusun Yapema, khususnya dalam pelaksanaan Ibadah sehari-hari" lanjut Danlanud.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud juga menyerahkan buku-buku dan perlengkapan sholat kepada perwakilan masyarakat Yapema.

Dibaca 100 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik