Hadiri Peringatan HUT DWP, Ini Pesan Wabup Giri | Pasific Pos.com

| 22 January, 2020 |

Ketua DWP Kabupaten Jayapura, Dhortea C. Mokay, ketika menyerahkan nasi tumpeng kepada Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, pada peringatan HUT DWP ke-20 tahun 2019, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (11/12) siang, Yang disaksikan Pimpinan OPD, Dan istri pejabat TNI-Polri Ketua DWP Kabupaten Jayapura, Dhortea C. Mokay, ketika menyerahkan nasi tumpeng kepada Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, pada peringatan HUT DWP ke-20 tahun 2019, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (11/12) siang, Yang disaksikan Pimpinan OPD, Dan istri pejabat TNI-Polri

Hadiri Peringatan HUT DWP, Ini Pesan Wabup Giri

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 11 Desember 2019 22:22 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, yang diwakili Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro, menghadiri kegiatan peringatan HUT ke-20 Tahun 2019 organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (11/12) siang.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua GOW Kabupaten Jayapura, Ny. Corry Hursepuny Djoenso, Ketua DWP, pimpinan OPD, para Kepala Distrik, dan para ketua organisasi wanita se-Kabupaten Jayapura.

Dalam sambutannya, Wabup Giri mengatakan, jumlah perempuan di Kabupaten Jayapura lebih banyak dibandingkan laki-laki, karena itu perempuan di Kabupaten Jayapura dituntut harus lebih kreatif untuk tingkatkan perannya dalam membangun daerah.

Lebih lanjut Wabup Giri menyampaikan, untuk menjadi perempuan unggul dan memiliki peran penting disegala bidang, wajib menumbuhkan rasa percaya diri (PD) dan tidak boleh memiliki perasaan ragu.

“Jangan sampai merasa tidak bisa, tapi harus merasa bisa dan harus bisa. Kita ingat perjuangan ibu kita Raden Ajeng Kartini, dulunya wanita hanya kerja di dapur, kini wanita bisa sejajar dengan laki-laki dengan bisa baca dan tulis. Ini terjadi karena ada sebuah perjuangan yang panjang,” kata Giri, dihadapan puluhan anggota DWP Kabupaten Jayapura.

Sebab itu, kata Giri, apa yang telah diperjuangkan oleh R. A. Kartini harus diteruskan oleh kaum perempuan saat ini sebagai penerus serta jangan berhenti dan cepat merasa puas.

“Karena masih banyak yang harus dikerjakan untuk membangun bangsa ini secara bersama-sama. Bangsa Indonesia akan menjadi lebih baik apabila wanitanya baik, dan Bangsa Indonesia akan buruk kalau perilaku wanitanya Juga buruk,” sebutnya.

Dirinya berharap kedepan organisasi DWP harus mampu meningkatkan kualitas dari potensi diri masing-masing untuk lebih optimal sebagai mitra dari pemerintah.

“Saya berharap kedepannya pengurus dan juga anggota harus tambah kuat dan semangat meningkatkan kualitas dan potensi masing-masing, sehingga kinerjanya sebagai mitra pemerintah lebih optimal,” imbuhnya.

Selain itu, Giri mengapresiasi DPW Kabupaten Jayapura yang telah banyak berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten Jayapura.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jayapura yang telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan di daerah khususnya pembangunan sumberdaya manusia,” tutup Giri.

Pada Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke- 20 tahun 2019 ini dirangkai dengan perayaan ibadah Natal bersama, dengan tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”, dan sub tema, “Dengan Semangat Natal, Kita Optimalkan Kinerja DWP untuk Sukseskan Pembangunan Nasional di Bumi Khenambai Umbai”.

Setelah itu, diakhir acara dilakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk ucapan rasa syukur. Pemotongan nasi tumpeng dilakukan secara langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jayapura, Dhortea C. Mokay yang kemudian diserahkan kepada Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro selaku pembina, juga kepada sejumlah pimpinan OPD, Ketua GOW Kabupaten Jayapura dan para ketua serta seluruh unsur pelaksana Dharma Wanita Persatuan se-Kabupaten Jayapura.

Dibaca 130 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik