Bupati Lepas Santa Claus Kunjungi Lansia di Danau Sentani | Pasific Pos.com

| 22 January, 2020 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si bersama Kepala Dinas P2KB Kabupaten Jayapura, Derek Thimotius Wouw ketika melepas rombongan  Santaclaus di Halaman Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah Sentani, Rabu (10/12) pagi. Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si bersama Kepala Dinas P2KB Kabupaten Jayapura, Derek Thimotius Wouw ketika melepas rombongan Santaclaus di Halaman Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah Sentani, Rabu (10/12) pagi.

Bupati Lepas Santa Claus Kunjungi Lansia di Danau Sentani

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 11 Desember 2019 22:19 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si melepas secara resmi rombongan santaclaus dari Halaman Kantor Bupati Jayapura, Rabu (10/12) pagi, guna mengunjungi para orang-orang tua lanjut usia (Lansia) di Danau Setani.

Dalam arahannya, bupati mengatakan bahwa kunjungan santa kepada para Lansia yang di gagas oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Jayapura merupakan suatu inovasi baru di daerah ini.

"Saya pikir, inovasi baru ini kedepan tentu akan diikuti oleh kelompok atau komunitas lain. Sebab, pada umumnya yang ditemukan adalah santa mengunjungi anak-anak tapi kali ini kunjungi orang tua," ungkapnya.

Dikatakan, lewat kunjungan santa dapat memberitahukan kepada para Lansia bahwa kini telah memasuki masa penantian kelahiran Sang Juruselamat.
Menurutnya, sebagai sesama umat Tuhan sudah sewajarnya harus saling berbagi. Biarlah melalui para Lansia, orang lain disekitarnya dapat mendaapat berkat di hari yang penuh sukacita ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kabupaten Jayapura, Derek Thimotius Wouw kepada wartawan menjelaskan rute yang akan dilalui adalah

Jalur danau dimulai dari Pantai Patouw - Kampung Dondai- Kampung Homfolo- Kampung Yoboi- Pantai Yahim. dilanjutkan lewat jalur darat dari Pantai Yahim terakhir di Kampung Puai Distrik Sentani Timur.

"Dalam kunjungan tersebut, kami akan membagikan bingkisan natal bagi para Lansia. Bingkisan berupa gula, teh, kopi dan barang-barang lainnya," tandas Kadis DP2KB.

Derek menjelaskan, jika selama ini santaclaus mengunjungi anak-anak maka kali ini pihaknya menggagas santa kunjungi Lansia. Walau tidak seperti biasanya, namun lewat kunjungan santa dapat menyatakan bahwa Lansia semasa muda telah berjasa bagi kampung tetapi juga bagi daerah ini.

Sebab itu, tidak ada salahnya jika suasana sukacita dan kebahagiaan natal dapat terbagi bagi para orang-orang tua yang sudah lanjut usia di kampung- kampung yang akan di kunjungi santaclaus.

"Kami berharap melalui kegiatan kunjungan santa ini dapat menggugah hati kita, menyatakan kalau orang-orang tua kita begitu berjasa bagi generasi sekarang," pungkasnya.

Dibaca 92 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik