PHRI: PON XX Meningkatkan Ekonomi Masyarakat | Pasific Pos.com

| 22 January, 2020 |

Pelayanan di salah satu hotel di Jayapura. Pelayanan di salah satu hotel di Jayapura.

PHRI: PON XX Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Ekonomi & Bisnis Penulis  Senin, 09 Desember 2019 22:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (BPD PHRI) Provinsi Papua, Syahrir Hasan mengatakan, dengan dijadikannya Papua sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 membuat Papua semakin dikenal dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Beberapa tempat wisata di Papua yang juga akan dikunjungi oleh orang - orang yang datang ke Papua, ini secara tidak langsung akan menambah pendapatan masyarakat setempat, tentunya perekonomian masyarakat lebih meningkat," kata Syahrir, Senin (9/12/2019).

Sementara itu, dukungan PHRI terhadap pelaksanaan PON, kata Syahrir, dengan menyediakan 9.000 kamar dari 60 hotel kelas bintang dan melati yang ada di Papua.

"Diperkirakan 16.000 sampai 17.000 orang akan datang ke Papua terkait PON, PHRI sendiri telah menyiapkan 9.000 kamar atau sekitar 60 persen dari kebutuhan, 40 persen sisanya akan disediakan oleh pemerintah daerah, " ucapnya.

Selain itu, PHRI juga masuk dalam tim akomodasi, transportasi dan konsumsi yang dipimpin Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Papua. (Zulkifli)

Dibaca 80 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik