Persipura Imbang, Persaingan Jatah AFC Sengit | Pasific Pos.com

| 22 January, 2020 |

Persipura Imbang, Persaingan Jatah AFC Sengit

Olahraga Penulis  Senin, 09 Desember 2019 22:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Persipura Jayapura bermain imbang 1-1 dengan Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (8/12) malam.

Walaupun banyak insiden yang merugikan Ian Kabes dkk dalam laga tersebut, tentu laga ini membuat peta persaingan tampil di kompetisi AFC semakin sengit.

Sementara Persipura berada diurutan ketiga klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 48 poin. Borneo FC di urutan kedua dengan 49 poin. Madura dan Persebaya juga berada di jalur untuk merebut jatah tampil di kompetisi AFC.

Kendati berbeda poin yang cukup dekat, Persipura  belum mau melempar handuk. Karena masih ada lima pertandingan yang dilalui.

Terlepas dari persaingan menjadi juara kedua dan tampil di kompetisi AFC, Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago, sangat murka dengan kepemimpinan wasit.

Jacksen mengaku keputusan wasit Oki Dwi Putra banyak membuat keputusan yang merugikan timnya.

“Saya selalu respect ke wasit, tapi hari ini keputusan dia betul-betul gila," tegasnya.

Dia menjelaskan, keputusan-keputusan wasit benar-benar gila, karena dia tidak kasih kartu kepada pemain Bali United.

"Kita respect Bali United. Ini memalukan pesta Bali United karena berakhir seperti ini. Padahal kami bersama pelatih Bali United tak ada masalah. Kita teman," ujarnya.

Skuat Bali United sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama. Gol Samassa Mohamadou sementara membawa Mutiara Hitam unggul. Gelandang Bali United Irfan Bachdim menyelamatkan wajah Bali United dari kekalahan setelah dia menceploskan gol free kick ke gawang Persipura Jayapura

Dengan free kick Bachdim menit ke-62 yang tak bisa dijangkau kiper Dede itu Bali United mempertahankan trend tak pernah terkalahkan di Stadion Dipta.

Dibaca 57 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik