Pusat Penjaminan Mutu Poltekkes Jayapura Gelar Workshop | Pasific Pos.com

| 22 January, 2020 |

Pusat Penjaminan Mutu Poltekkes Jayapura Gelar Workshop

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Senin, 09 Desember 2019 02:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

   Jayapura,- Untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan, Pusat Penjaminan Mutu Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura menggelar Workshop Sosialisasi Kebijakan dan Pengisian Borang 9 Kriteria dengan mendatangkan dua orang narasumber, masing-masing Rika Soraya, SST.,MKM, dari Pusdik SDM Kesehatan dan Ir. Desiana Vidayanti.,MT, dari Dirjen. Kegiatan dengan yang berlangsung selama dua hari tersebut secara resmi di buka oleh Wadir III Poltekkes Kemenkes Jayapura, Dr. Ester Rumaseb, S.Pd.,M.Kes di Hotel Horizon, Kota Raja, Selasa (12/11/2019).

   Kepala Penjaminan Mutu Poltekkes Kemenkes Jayapura, Ardhanari Hendra Kusuma, S.Kep.Ns.,M.Med.,Ed, mengatakan, terselenggaranya workshop penjaminan mutu ini karena adanya kebijakan baru instrument penilaian akreditasi sehingga kami perlu lakukan sosialisasi terhadap semua pemangku kepentingan di lingkungan Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura. “Kegiatan ini perlu kami lakukan, karena menyangkut status akreditasi semua Program studi (Prodi-red) di lingkungan Poltekkes Kemenkes Jayapura,” terang Kepala Pusat Penjaminan Mutu Poltekkes Kemenkes Jayapura.

   Dikatakan, kegiatan workshop seperti ini akan terus dilakukan kedepan. Dengan demikian, harapannya adalah semua Prodi di Poltekkes Kemenkes Jayapura dapat terakreditasi unggul. “Ini harapan kami untuk kedepan. Rencana tindak lanjut yang akan kami lakukan kedepan adalah pengisian, pembentukan tim pengisian boring akreditasi dan kita akan lakukan workshop-workshop selanjutnya untuk mereviuw hasil pengisian boring tersebut,” terang Ardhanari Hendra Kusuma.

   Lebih lanjut Ardhan menambahkan, kesan dan pesan peserta  workshop sejumlah 50 orang dari semua Prodi Poltekkes Kemenkes Jayapura bahwa ternyata mereka cukup antusias dan memang itu merupakan kebutuhan yang harus kita jawab dari tantangan kedepan dengan kebijakan yang baru ini. “Karena itu, harapan peserta hari ini bahwa, untuk kedepannya kegiatan workshop seperti ini dapat terus di lakukan,” kata Kapus Poltekkes Kemenkes Jayapura, Papua. (Hendry Holago)

Dibaca 103 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik