Satu Narapidana Buronan Lapas Manokwari Ditangkap di Prafi | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

Satu Narapidana Buronan Lapas Manokwari Ditangkap di Prafi

Papua Barat Penulis  Sabtu, 07 Desember 2019 00:12 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – RL, salah satu narapidana yang menjadi buronan petugas Lapas Kelas II B Manokwari, berhasil dibekuk di daerah Prafi, Kabupaten Manokwari, Rabu (4/12) sekitar pukul 16.00 WIT.

Menurut Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Musa J. Permana, RL ditangkap seorang diri di Prafi, diduga kuat dirinya hendak melakukan pencurian.

Ia menerangkan, RL yang sekarang mendekam di tahanan Polres Manokwari, sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus yang sama, yakni kasus pencurian.

Diungkapkan Permana, selama pelarian, RL sudah melakukan beberapa kali tindak pidana pencurian, diantaranya di atas kapal dengan barang bukti laptop dan di salah satu rumah dengan barang bukti handphone.

“Belum diserahkan ke Lapas Manokwari, karena dia masih akan diperiksa dalam kasus pencurian,” kata Permana yang dikonfirmasi Tabura Pos di bekas Polda Papua Barat, Sanggeng, Manokwari, Kamis (5/12).

Diterangkan Kasat Reskrim, dalam kasus ini, kemungkinan RL akan dikenakan pemberatan, tetapi untuk sementara masih dilakukan proses pemeriksaan dan mengumpulkan barang bukti hasil curian.

“Kemungkinan kita kenakan pemberatan dengan perbuatan yang sama. Tapi sementara kita periksa dulu dan akan mengumpulkan semua barang buktinya,” terangnya.

Berdasarkan catatan Tabura Pos, RL merupakan salah satu narapidana di Lapas Manokwari yang berhasil kabur bersama keempat rekannya, DS, FYT, DT, dan NSK.

Kelimanya berhasil melarikan diri dari Lapas setelah meloncati gedung di bagian belakang dan mendarat di rumah warga, Senin (22/7/2019) sekitar pukul 17.00 WIT. [AND-R1]

Dibaca 131 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik