Ini Hasil Gerebek Penyulang yang Dilakukan PLN UP3 Jayapura | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Penebangan pohon dalam kegiatan Gerebek penyulang yang dilakukan oleh PLN UP3 Jayapura untuk menjaga keandalan listrik. (Istimewa) Penebangan pohon dalam kegiatan Gerebek penyulang yang dilakukan oleh PLN UP3 Jayapura untuk menjaga keandalan listrik. (Istimewa)

Ini Hasil Gerebek Penyulang yang Dilakukan PLN UP3 Jayapura

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 04 Desember 2019 22:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Manager PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura, Salmon Kareth menegaskan, proses pemeliharaan jaringan tetap dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menjaga pasokan listrik ke pelanggan.

PLN UP3 Jayapura, kata Salmon, telah melakukan kegiatan Gerebek Penyulang pada 28 dan 29 November 2019 di sistem Jayapura, Abepura dan Sentani. Hasil dari kegiatan tersebut telah dilakukan perabasan (persepsi) sebanyak 402 gawang, 743 pohon yang ditebang yang dianggap mengganggu suplai listrik ke pelanggan.

“Untuk melakukan Gerebek Penyulang, kami bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jayapura dan Provinsi Papua salah satunya dengan membersihkan ranting, atau dahan hasil perabasan dan mengamankan ketertiban lalu lintas dan jalannya proses Gerebek Penyulang,” kata Salmon, Rabu (4/12/2019).

Sebelumnya, PT PLN UP3 Jayapura telah melaksanakan Gerebek Penyulang dengan menurunkan 232 personil. Para personil tersebut melakukan perabasan dan penebangan pohon, inspeksi peralatan jaringan distribusi dan inspeksi konstruksi jaringan distribusi pada jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) di 50 feeder (pengumpan) dengan total panjang 593,42 Kilometer sirkuit (Kms) di 13 penyulang interkoneksi dan 37 penyulang berbeban.

Salmon berharap dukungan masyarakat apabila melihat pohon yang mengganggu jaringan listrik dapat menghubungi call center PLN 123 atau menghubungi kantor layanan PLN terdekat. (Zulkifli)

Dibaca 47 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.