Pemkab Tolikara gelar sidang perdana MP-TPTGR | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

Pemkab Tolikara gelar sidang perdana MP-TPTGR

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 04 Desember 2019 21:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Karubaga-Sidang Majelis Pertimbangan-Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (MP-TPTGR) mengelar sidang perdana untuk menyelesaikan temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) maupun temuan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) sendiri khususnya temuan tahun anggaran 2017 dan 2018.

Sidang Majelis itu dibuka langsung ketua MP-TPTGR Anton warkawani,SE didampingi anggota Majelis di ruang rapat kantor Inspektorat Tolikara di Igari, Selasa, (03/12/2019)
 
Ketua MP-TPTGR Anton Warkawani, SE minta kepada pimpinan OPD bersama bendahara pengeluaran menyelesaikan setelah menerima hasil putusan Majelis sampai pertengahan bulan desember 2019 ini. Semua pimpinan OPD bersama bendahara pengeluaran proaktif menyelesaikan temuan pada OPD masing – masing guna mencega hal – hal yang tidak kita inginkan bersama.




“saya harap para pimpinan OPD  hindari pernyataan klasik bisa begini,bisa diatur dan sebagainya karena setiap saat selalu ada perubahan aturan demi pengawalan dan pengawasan keuangan Negara”. Himbu Ketua Majelis Anton warkawani.

Ditegaskannya tidak ada satu daerahpun menggunakan anggaran diluar dari aturan yang berlaku di NKRI ini.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah PP No. 72 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan pemerintah no 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah diantaranya mengatur tugas – tugas APIP didaerah salah satunya Potensi penyalahngunaan wewenang dan atau kerugian keuangan Negara atau Daerah.

Inspektur daerah melakukan pengawasan tertentu kepada seorang pejabat,bendahara,atau staf yang diduga penyalagunaan wewenang mengarah merugikan Negara atau Korupsi tanpa menunggu penugasan dari Bupati dan bilamana dianggap perluh diteruskan temuan kepada pihak yang berwenang.

Ketua MP-TPTGR yang juga Sekda Tolikara Anton warkawani,SE minta kepada para pimpinan OPD jangan masa bodoh atas temuan pada OPD masing – masing. Gunakan kesempatan ini untuk tidak tersandung kasus korupsi karena itu diselesaikan dengan bukti pertanggungjawaban dengan penyetoran ke kas daerah secepatnya agar ditindaklanjuti.

Sidang Majelis itu dimulai pagi pukul.09:30 WIT hingga selesai sore pukul 15:00 WIT,dan Majelis berhasil selesaikan 5 OPD. Menurut rencana Majelis menyelesaikannya dimulai selasa,03 hingga jumat,06 Desember 2019. (Diskominfo Tolikara)*

Dibaca 67 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik