Jelang 1 Desember, Polres Waropen Gelar FGD | Pasific Pos.com

| 19 January, 2020 |

Jelang 1 Desember, Polres Waropen Gelar FGD

Lintas Daerah Penulis  Sabtu, 30 November 2019 02:26 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Waropen- Kapolres Waropen AKBP Suhadak gelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas jelang 1 desember 2019, dihadiri oleh pemerintah daerah. TNI, Tokoh Agama, Toko Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda dan tokoh perempuan di kabupaten Waropen.

Dengan kegiatan FGD dapat menjaring informasi sebanyak mungkin dari tokoh agama, tokoh adat, masyarakat  maupun pihak eksekutif dan legislatif di waropen untuk dapat menyikapi jelang 1 dan 14 Desember, hal tersebut dikatakan Kapolres Waropen AKBP Suhadak saat ditemui di aula Polres Waropen, Jumat (29/11).

Ia menyampaikan, beberapa hal yang menyangkut kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Waropen, diantaranya mengharapkan melalui pertemuan FGD, koordinasi satu sama lain bisa terjalin dengan baik untuk menjaga kamtibmas di Waropen terutama menjelang desember ini.

Menurutnya pertemuan ini cukup ada respon yang positif dari tokoh masyarakat yang mengharapkan kepada pihak kepolisian agar dapat melakukan kerjasama dengan baik dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah kabupaten waropen, sehingga tetap dalam keadaan kondusif aman ,tertib dan damai agar sesuai dengan slogan kabupaten waropen KANIBARARUKO (saling mengasihi dan menyayangi) kepada warga masyarakat yang berbeda-beda baik suku dan agama maupun ras yang ada di wilayah Waropen.

Untuk menjaga kondisi ini dengan aman, Kapolres Suhadak menghimbau agar memulai dari diri sendiri, dari keluarga , lingkungan hingga meluas kepada masyarakat di kampung masing-masing, ia juga menyampaikan rasa terimah kasih dan penghargaan yang sebesarnya kepada para undangan atas kesediaannya untuk hadirdalam kegiatan ini FGD.

Terkait dengan Kekuatan Personil, Suhadak mengatakan masih memadai yang mana wilayah terjauh baik di wilayah timur dan barat sudah ada kepolisian sektor (Polsek) juga Kepolisian sub sektor (Polsubsektor), juga ada pihak TNI dan Satpol PP.  (AF)

Dibaca 87 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik