PON XX, Uncen Gelar Pembekalan LO | Pasific Pos.com

| 18 January, 2020 |

PON XX, Uncen Gelar Pembekalan LO

Olahraga Penulis  Rabu, 27 November 2019 23:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA- Mendukung sukses penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura menggelar Sosialisasi dan Pembekalan Liason Officer (LO) dan tenaga keolahragaan penunjang PON XX.

Pembekalan diikuti kurang lebih 500 mahasiswa/mahasiswi, Rabu sore (27/11/2019) di Auditoriun Uncen dengan menghandirkan pemateri Ketua Umum KONI Papua yang diwakili Drs. Daud Ngabalin,M.Si Wakil Sekretaris KONI Papua, Dr. Yonathan K Wororomi,S.SI,M.SI Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Uncen,  Dr. Saharudin Ita, M.Kes.AIFO Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Prof. Dr. Jonni Siahaan.,M.Kes.,AIFO, Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Uncen.

Daud Ngabalin dalam paparannya mengatakan bahwa PON merupakan agenda nasional yang patut didukung dan di sukseskan semua elemen masyarakat di Tanah Papua. PON 2020 di Papua merupakan momentum sejarah dan  kebangkitan prestasi olaharaga.

“PON bisa ada di Papua merupakan momentum bersejarah. Keterlibatan saudara saudaraku mahasiswa dan mahasiswa akan tercatat dalam sejarah itu. PON diselenggarakan 4 tahun sekali dan bila dikalikan dengan 34 provinsi maka kita akan menunggu waktu sekitar 136 tahun lagi untuk menjadi tuan rumah. Yang pasti peran kita masing-masing akan menjadi cerita dimasa depan oleh anak cucu kita,”ungkap Daud.

Dikemukakan Ngabalin, Papua sebagai tuan rumah PON harus sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi, sukses pemberdayaan ekonomi dan sukses budaya pariwisata. Dan KONI Papua bertugas mewujudkan sukses prestasi Papua di PON 2020  dengan meraih medali emas sebanyak-banyaknya.

“Untuk sukses prestasi, itu tugasnya KONI Papua bersama Pengurus Provinsi Cabang Olahraga yang nantinya bergabung dalam kontingen Papua di PON XX. tugasnya meraih prestasi terbaik dan masuk 5 besar iven tersebut,”papar Daud Ngabalin.

Dia juga mengatakan keberadaan LO di PON akan sangat membantu para atlet ketika bertanding. Untuk itu, Ngabalin mengajak mahasiswa mahasiswi Uncen untuk mengambil peran tersebut.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Uncen Dr. Yonathan K Wororomi,S.SI,M.SI mengatakan Uncen siap mendukung Pemerintah Provinsi Papua mensukseskan PON.  Dengan sumber daya yang dimilikinya, Uncen bakal menjadi garda terdepan mendukung penyelenggaraan iven empat tahunan itu.

“Uncen siap mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan PON. Mahasiswa dan mahasiswi kita termasuk dosen-dosen akan mengambil perannya sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan di PON nanti,”ujarnya.

Dibaca 114 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.